Beranda Tutorial Cara Membuat Invoice Di Word Gratis Dan Lengkap

Cara Membuat Invoice Di Word Gratis Dan Lengkap

87
0
cara membuat invoice di word mudah, gratis dan contoh template
cara membuat invoice di word gratis

Tanpa canva, tanpa excel dan tanpa login! Cara membuat invoice di word gratis dan lengkap akan kita bahas tuntas pada tutorial ini. Saya yakin kalau banyak teman-teman yang belum mengetahui kalau kita bisa membuat invoice di word dengan mudah dan anti ribet.

Kalau kamu biasanya menggunakan Excel dan membuat semua susunan invoice dari awal dan secara manual, maka Kompirasi jamin, kamu akan merasa sangat terbantu dengan tutorial yang sudah kompirasi dibawah ini.

Cara Membuat Invoice Di Word Gratis Dan Lengkap Dengan 11 Contoh Template

1. Buka aplikasi atau Software MS. Word di Laptop, PC dan Komputer

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi atau software microsoft word di laptop/pc kamu. Pastikan juga laptop/pc kamu terhubung ke jaringan internet dan memiliki versi dari tahun 2010 an ke atas yaaa!

Ketika kamu membuka aplikasi ms. word, kamu akan melihat tampilan file word yang terakhir kali, kamu buka beserta kumpulan lembaran template yang ada dibagian sebelah kanan.

2. Klik Menu “New

Jika kamu tengah membuka dokumen lainnya yang sedang berjalan di aplikasi word, kamu bisa menekan tombol menu “File” yang ada di pojok kiri atas tampilan software Ms. Word. Pada langkah ini, jangan pilih opsi blank document seperti yang biasa kamu lakukan yaaa! Kita akan lanjut cara membuat invoice di word pada langkah ke 3 dibawah ini.

3. Pilih “Search For Online Templates

search for online templates invice ms word free gratis

Kamu akan menemukan kolom pencarian “Search for online templates” yang bisa kamu gunakan untuk mencari ratusan templates untuk kebutuhan pekerjaan maupun perusahaan kamu dengan menggunakan keyword atau kata kunci tertentu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembuat Invoice Gratis di Android

4. Cari template dengan kata kunci “Invoice”

search for online templates invice ms word free gratis
11 template invoice gratis di word

Untuk cara membuat invoice di word, kita ketik kata kunci “Invoice” pada kolom pencarian “Search for online templates” yang sudah kita bahas pada langkah ke tiga diatas. Saat kamu mengklik tanda search, maka kamu akan melihat 11 template yang disediakan oleh ms word yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

5. Pilih Template Yang Kamu Sukai

Setelah kamu menemukan template invoice yang diberikan oleh ms word, kamu hanya cukup memilih template yang kamu sukai dan mengklik template tersebut untuk lanjut ke tahap berikutnya.

6. Edit Isi Template Invoice Sesuai Transaksi dan Informasi Perusahaan Kamu

Nantinya, kamu akan melihat halaman template invoice yang telah kamu pilih tadi terbuka di software ms word dan bisa kamu edit sesuka hati dengan data diri kamu, pekerjaan kamu maupun perusahaan kamu. Kamu bisa mengganti informasi pemberi dan penerima transaksi, nomor invoice dan hal-hal lainnya yang dibutuhkan pada cara membuat invoice di word.

Dibawah ini adalah 3 dari 11 contoh template yang diberikan ms word dan sudah di ubah oleh Kompirasi hanya dengan mengedit format yang sudah disediakan oleh template invoice tersebut. Template ini berisikan format yang berisi petunjuk tentang apa yang seharusnya kamu ubah dan isi pada template yang telah diberikan oleh ms word.

cara membuat invoice di word dengan 11 contoh template gratis
Contoh 1 template invoice word
cara membuat invoice di word dengan 11 contoh template gratis
Contoh 2 template invoice word
cara membuat invoice di word dengan 11 contoh template gratis
Contoh 3 template invoice word

7. Simpan Invoice Dengan Format PDF/Word

Setelah kamu mengubah template invoice sesuai kebutuhan dan keperluan perusahaan kamu, maka kamu sudah bisa menyimpan file invoice tersebut ke dalam format word maupun pdf. Kamu hanya perlu mengklik menu “save as”pada ms word dan simpanlah invoice tersebut ke format file yang kamu butuhkan.

Baca Juga: Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Microsoft Word

Kamu juga bisa langsung melakukan print out terhadap invoice kamu dengan menggunakan shortcut “crtl+P” dan pilih lah nama atau versi printer yang sesuai dengan printer yang kamu gunakan serta terhubung ke laptop/pc/komputer kamu.

Nah… Itu saja tutorial cara membuat invoice di word yang bisa kompirasi bagikan pada kesempatan ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman yang membutuhkan invoice gratis serta butuh template versi word yang mudah di edit atau di ubah.

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel serta tutorial bermanfaat lainnya yang selalu kompirasi update setiap harinya di situs ini yaa! Sampai jumpa di artikel dan tutorial lainnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here