Cara Membuat Invoice Tagihan Pembayaran Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat invoice tagihan pembayaran tanpa aplikasi? Saat ini mungkin kebanyakan pebisnis online membuat invoice pembayaran dan tagihan pasti menggunakan bantuan aplikasi atau software untuk membuat invoice.

Namun cara seperti itu tentunya akan memakan ruang penyimpanan komputer atau laptop kamu. Perlu kamu ketahui buat invoice sebenarnya sudah bisa di lakukan dengan mudah, yaitu kita dapat membuat invoice online dengan bantuan situs Invoice online gratis yang ada di google.

Untuk dapat membuat invoice secara online kita dapat menggunakan situs Invoicehome, bagi kamu yang ingin membuat invoice melaui situs invoice home kamu bisa melihat panduannya dibawah ini.

Cara Membuat Invoice Tagihan Lewat Situs InvoiceHome [Situs Invoice Online Gratis]

Situs InvoiceHome- Buat Invoice Online Gratis

Pertama kamu buka situs invoicehome di browser, kamu bebas menggunakan browser yang kamu inginkan mau itu browser google chrome di laptop, pc atau juga di hp android. Kemudian kalau sudah berada di situs invoicehome kamu kelik Create Invoice Now Untuk membuat invoice.

Baca Juga: Cara Membuat Invoice Penjualan Di WPS Office
Pilih Template Invoice

Kedua, nantinya kit akan berada di menu new invoice, disini kamu bisa memilih dan menentukan template invoice yang ingin kamu gunakan, kamu bisa memilih template invoice sesuai selera kamu. Untuk memilih template invoice kamu harus buat akun dan daftar terlebih dahulu ke situs invoicehome kamu bisa daftar menggunakan akun google atau gmail.

Edit Invoice

Kalau sudah menentukan template invoice selanjutnya kamu kelik menu edit untuk mengedit invoice tagihan atau pembayaran. Kamu bisa mengisi data invoice sesuai yang kamu inginkan, seperti edit logo, masukan tanda tangan, tagihan pembayaran di tunjukan ke siapa, dan kamu juga dapat mengisi deskripsi, jumlah uang tagihan pembayaran kalau edit invoice sudah selesai kelik Save Invoice.

Berhasil buat invoice

Dan setelah sudah kita simpan, nantinya invoice yang sudah kita buat akan dipreview kamu bisa melihat hasil dari pembuatan invoice kamu, selanjutnya kita simpan file tersebut, caranya cukup mudah.

Simpan Invoice PDF

Di bagian bawah preview invoice, kamu akan melihat teks “First page preview only, Click to download PDF file” kamu kelik menu teks tersebut dan nantinya invoice akan terdownload dalam bentuk file PDF.

Baca Juga: Cara Membuat Invoice Di Word Gratis Dan Lengkap
Contoh Invoice

Dan setelah file invoice sudah selesai di download, kamu periksa deh invoice yang sudah kamu buat lewat situs invoicehome.

Nah itu saja ilmu yang dapat kami berikan ke kamu, semoga dengan adanya artikel ini, kamu sudah bisa membuat invoice tagihan dan pembayaran dengan mudah melalui situs invoice online gratis invoicehome.

Leave a Comment