Cara Membuat Next Page Di WordPress

Mau tau cara membuat next page di wordpress? kalau ia yuk ikuti pembahasan artikel kami kali ini, karena di artikel ini kami akan mengajarkan kamu cara membuat next page di blog wordpress.

Apa Itu Next Page?

Next page atau yang disebut membuat satu halaman posting menjadi beberapa halaman di wordpress, mungkin mendengar istilah atau kata ini, kamu sedikit kurang paham nih, oke.. disini saya akan memberikan beberapa contoh.

Mungkin kamu pernah membaca artikel berita, seperti tribun, kompas, detik dan artikel berita lainnya, sewaktu kamu membaca artikel di salah satu situs yang saya sebutkan tadi, di bagian akhir kamu akan menemukan angka 1, 2, 3, 4 dan seterusnya? nah sebenarnya itulah yang dinamakan next page, atau nomor halaman artikel.

Kalau kamu kurang paham berikut saya kasih contoh gambar next page.

Gambar Next Page WordPress

Gambar yang saya upload diatas, itu yang dinamakan next page, atau nomor halaman di artikel.

Sebelum kamu mengikuti tutorial cara membuat next page dari kami, sebenarnya kamu tahu tidak manfaat dan kekurangan next page untuk blog?

Manfaat Next Page

Manfaat next page atau nomor halaman artikel di blog, itu memiliki manfaat menambah page view halaman blog, menambah waktu baca visitor atau pengunjung blog, menurunkan bounce rate, menaikan jumlah RKT adsense, dan tentunya dengan menambahkan fitur next page mampu mempercepat loading blog, ini dikarenakan halaman artikel selanjutnya dipisah di beberapa bagian sesuai jumlah dan panjangnya jumlah kata artikel milik kita.

Kekurangan Next Page Untuk Blog

Untuk segi kekurangan next page, untuk blog milik kita, sampai saat ini yang saya tahu “banyak blogger membenci website atau blog yang memasang next page di blog mereka” alasannya karena ini merepotkan, dan mereka tidak suka harus membaca artikel harus ke halaman 2, yaa kata mereka seperti membaca buku lks, atau novel saja harus ada halamannya, tapi sebagian media besar menerapkan fitur ini? untuk kamu yang ingin memakai fitur next page di blog kamu. Kamu harus memikirkannya terlebih dahulu.

Artikel Lainnya: 2 Cara Membuat Related Post Di WordPress

Ini dikarenakan mempengaruhi kenyamanan pembaca atau pengunjung blog sewaktu mereka membaca konten atau artikel kamu.

Cara Membuat Next Page Di WordPress Tanpa Plugin (Membagi Halaman Menjadi Page 2, 3, Dan 4)

Bagi kamu yang ingin membuat next page di dalam artikel wordpress atau halaman, sebenarnya caranya sangat mudah, kita bisa membuat halaman next page secara manual tanpa bantuan plugin, berikut cara buat next page di wordpress.

1. Pertama kamu login ke blog wordpress kamu, kemudian kamu siapkan artikel baru atau artikel yang sudah ada bebas, nah setelah kamu sudah berada di dalam post wordpress.

2. Kamu masuk ke menu + Beralih Ke Inserter blok .

3. Kemudian setelah kamu sudah berada di menu blok kamu drag menu sampai kebawah, kalau kamu menemukan blok pemisah halaman, kamu klik saja fitur blok pemisah halaman.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Tabel Di WordPress Tanpa Plugin

4. Setelah blok pemisah halaman sudah kita masukan, kamu tinggal tentukan posisi blok pemisah halaman mau di tarok di paragraf mana, untuk menurunkan posisi blok halaman kamu bisa menekan enter pada keyboard kamu.

5. Kalau blok pemisah halaman sudah kamu masukan ke post wordpress kamu, terakhir kamu tinggal klik pratinjau, dan kamu bisa menemukan nomor page halaman di artikel kamu, contohnya seperti gambar saya diatas.

✔️  Cara Pasang Google Analytics Di AMP WordPress

Bagaimana? sangat mudah kan cara membuat next page atau nomor halaman di artikel wordpress, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sobat kompi.

Leave a Comment