2 Cara Membuat Related Post Di WordPress

Bagaimana Cara Membuat Related Post Di Wodpress? Membahas seputar related post di wordpress pernah tidak kamu melihat ada artikel terkait yang merujuk ke artikel lainnya,ini di sebut related post nah untuk kamu pengguna platform wordpress saya akan membuat tutorial membuat related post di tengah tengah artikel.

Contoh Related Post

Fungsi Related Post

Related Post atau artikel terkait berfungsi untuk mempermudah visitor untuk melihat artikel terdahulu dan juga terbaru dan tentunya mampu menambah pembaca di artikel tertentu.

Apa Manfaat Related Post?

Related post memiliki banyak manfaat yang pertama, mampu menambah page view halaman, menurunkan bouce rate, atau rasio pentalan, menambah waktu lama pembaca blog atau visitor.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Live Chat di WordPress Terbaru 2022

Lalu bagaimana cara membuat related post di wordpress? untuk membuat related post mau itu ditengah postingan blog, atau bagian lainnya. Kita dapat membuat related post secara manual dan menggunakan bantuan plugin yang ada di wordpress, berikut langkah-langkah membuat related post.

1. Cara Membuat Related Post Menggunakan Plugin Inline Related Posts

Plugin ini ada yang mempunyai versi prabayar dan juga gratis kalau versi gratis kamu hanya bisa menambahkan 1 related post namun versi premium nya kalian bisa menambahkan 3 related post dan seterusnya.

Plugin Inline Related Posts juga tergolong plugin yang sangat mudah dan gampang di gunakan

Kalian juga bisa mengatur Warna Background dan warna tulisan di Inline Inline Related Posts

2.Yet Another Related Posts Plugin (YARPP)

YARPP sama seperti Inline bedanya plugin ini memiliki banyak fitur dan agak rumit untuk seeting namun kalian bisa mengatur jumlah artikel terkait lebih dari 3 atau 4 artikel.

3.Contextual Related Posts

Plugin ini merupakan plugin artikel terkait dan memiliki tampilan yang sederhana kalian bisa mengedit thubnail atau foto di related post.

Sekian dan terimakasih semoga artikel saya bermanfaat bagi kalian saya sarankan untuk memasang related post di tengah artikel karena bermanfaat untuk mempermudah navigasi bagi visitor blog.

2. Cara Membuat Related Post Di WordPress Secara Manual

Bagi kamu yang tidak suka membuat related post atau baca juga, dan ingin membuat related post secara manual di wordpress, kamu tenang saja, karena disini kami akan mengajarkan kamu bagaimana cara membuat related post secara manual di wordpress berikut caranya.

1. Buat Postingan Di WordPress bebas kamu mau buat postingan baru atau artikel yang sudah ada

2. Kemudian dibagian post, kamu tentukan letak related post, bebas kamu ingin memasukannya di paragraf mana mau itu paragraf 1, 2, 3 dan paragraf lainnya kalau sudah klik tambahkan block +

Artikel Lainnya: 3 Cara Cek Theme WordPress Orang Lain

3. Setelah sudah berada di menu tambahkan block, kamu cari block puisi kalau sudah klik.

4. Kemudian dibagian block puisi kamu buat related postnya, contoh Baca Juga: Nama Konten Kamu atau juga bisa artikel lainnya, kalau sudah kamu tinggal sisikpan link tautan yang mengarah ke konten yang kamu rekomendasikan.

5. Terakhir kamu bold atau tandai deh anchor text, atau text yang ingin kamu sisipkan link dengan menggunakan fitur tambahkan link di wordpress, kalau sudah kamu klik kamu tinggal masukan url artikel kamu, dan ubah tag nya menjadi open in new tab atau set to nofollow, kalau kamu mau related postnya bersifat dofollow kamu tinggal matikan fitur set to nofollow.

✔️  Cara Menaikan Pengunjung Blog Dengan Memasang Backlink Dari Kaskus

Nah bagaimana sangat mudah kan cara buat related post di wordpress? semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu, dan selamat mencoba.

Leave a Comment