2 Cara Membuat Shortcut Web Di Desktop

2 Cara Membuat Shortcut Web Di Desktop
Cara Membuat Shortcut Web Di Desktop

Membuat shortcut web di desktop sangat berguna untuk mempermudah kita dalam mengakses situs tertentu dengan sangat cepat tanpa harus mengetikan url atau alamat domain. Shortcut sendiri sering dikenal sebagai pintasan dari situs laman web.

Biasanya saya sering melakukan shortcut pada web tertentu yang memang terkadang saya akan kembali lagi ke situs tersebut, nah dari pada saya repot-repot harus mengetikan nama domain atau mengetik nama website tersebut di google chrome mending saya shortcut saja.

Cara Membuat Shortcut Web Di Desktop Windows

Untuk bisa membuat shortcut halaman web di desktop windows sebenarnya sangat gampang dan tutorial ini mudah dipahami, dengan melihat tutorial dari kami, kamu juga bisa buat shortcut web di desktop kamu.

#1. Cara Membuat Shortcut Web Di Desktop Melalui Browser Google Chrome

More Tools Google Chrome
More Tools Google Chrome

Langkah pertama untuk membuat shortcut web, kamu buka google chrome kemudian kunjungi situs yang ingin kamu buat shortcut kemudian cari menu titik tiga [⁝] kemudian klik menu tersebut kalau sudah kamu klik langkah selanjutnya masuk ke more tools kemudian klik Create shortcut

2. Create Shortcut

Create Shortcut
Create Shortcut

Nah kalau kamu menemukan notifikasi create shortcut? kemudian klik create, terakhir kamu sudah berhasil membuat shortcut situs web favorit kamu.

#2. Cara Membuat Shortcut Web Di Desktop Windows Langsung

Buat Shortcut Web Di Desktop Windows
Buat Shortcut Web Di Desktop Windows

Cara yang kedua untuk membuat shortcut web kesukaan kita bisa melalui tampilan desktop windows langsung, caranya cukup mudah kita klik kanan mouse kemudian masuk ke menu New> Setelah itu klik Shortcut.

1. Create Shortcut

Create Shortcut
Create Shortcut

Di bagian menu Create Shortcut What the item Would you like to create a shortcut for? dan di bagian input type the locatation of the item, karena disini saya ingin membuat shortcut web jadi saya masukan url blog kemudian klik next.

Artikel Lainnya: Cara Install Windows Terminal Di Windows 10

2. Buat Nama Shortcut Di Desktop Windows

Buat Nama Shortcut Di Desktop
Buat Nama Shortcut Di Desktop

Terakhir kamu akan diarhkan kemenu what would you like to name the shortcut? disini kamu diminta untuk mengisi nama shortcut kamu, kalau sudah kamu buat klik finish, terakhir kamu sudah berhasil membuat shortcut web di desktop windows.

Bagaimana tutorialnya sangat mudah bukan? dan tentunya tutorial dari kami ini mampu menambah wawasan kamu dong? sekian dahulu tentang cara membuat shortcut web di desktop, dan sampai ketemu lagi di artikel kami yang selanjutnya.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)