Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android Terbaru (2021)

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android Terbaru (2021)
Cara Membuat Stiker Wa Sendiri

Pengguna Wa (WhatsApp) pastinya sudah tidak asing lagi dengan sebutan stiker, stiker juga bisa mengekpresikan diri kita secara pribadi seperti stiker marah, stiker emoji, dan stiker bergerak. Fitur stiker Whatsapp ini sudah lama kita temukan di aplikasi whatsapp dan sudah banyak berbagai macam stiker wa yang sudah sering kita liat dan sudah banyak digunakan oleh pengguna whatsapp lainnya.

Padahal kita juga bisa membuat stiker wa sendiri untuk diri kita pribadi, untuk membuat stiker wa sendiri juga cukup mudah dan gampang, kita bisa menggunakan sebuah aplikasi pembuat stiker Wa. Di dalam artikel ini kami akan membuat stiker wa sendiri menggunakan aplikasi smartphone android yang bernama Sticker Maker

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Menggunakan Sticker Maker Di Android

Sebelum kalian masuk ke tahap tutorial selanjutnya sebaiknya kalian mendownload dan menginstall aplikasi Sticker Maker Terlebih dahulu di smartphone android milik kamu, dan kalau kamu sudah download dan install aplikasi sticker maker langkah selanjutnya tinggal mengikuti panduan dan tutorial cara membuat stiker wa sendiri di bawah ini.

1. Cari Gambar/ Foto Yang Ingin Dijadikan Stiker WA

Stiker Wa

Tahap pertama untuk membuat stiker wa kalian sendiri kalian cari gambar/foto yang ingin kalian jadikan stiker wa, disini saya mengambil gambar di atas, untuk mencari gambar stiker wa kalian sendiri kalian bisa mencari stiker wa mentahan yang ingin kalian buat menjadi stiker wa milik kalian sendiri, atau juga bisa mengedit bacaan sesuai yang kalian sukai. Tetapi disini saya akan mengambil bahan contoh stiker wa yang sudah jadi saja.

2. Cara Membut Stiker Wa Sendiri Pakai Sticker Maker

Sticker Maker

Setelah kamu sudah mendownload dan gambar yang ingin kamu jadikan stiker wa kamu langkah selanjutnya buka aplikasi sticker maker dan klik Create a New StickerPack

Create a new Stickerpack

Di bagian menu Create a New Stickerpack dan di bagian Stickerpack Name kalian isikan nama sticker kamu, dan di bagian stickerpack author isi nama kamu setelah kamu isi semuanya langkah selanjutnya klik buat

Sticker Maker

Setelah kalian berhasil membuat sticperpack langkah selanjutnya klik menu/nama stickerpack yang sudah kalian buat tadi.

Galery Stiker

Di bagian menu Tray Icon kalian pilih gambar yang ingin kalian jadikan stiker wa, contoh seperti ini apabila kalian bingung.

Artikel Menarik Lainnya: Cara Bayar Tagihan Wifi Indihome di Linkaja (Terbaru)

Pilih Stiker Wa

Di bagian Pict Image From kalian cari file gambar yang tadi yang sudah kamu download, dan yang ingin kalian jadikan stiker.

Edit Sticker WA

Di menu Draw an outline With your finger to select sticker area, di bagian ini kalian bisa mengedit sticker wa milik kalian sendiri sesuai yang kalian inginkan, tetapi kalau sticker nya sudah sesuai yang kalian inginkan langkah selanjutnya pilih semua.

Tambahka Teks Di Stiker Wa

Selanjutnya setelah kalian klik pilih semua, kalian nantinya akan di arahkan kemenu penambahan teks dan kerangka stiker wa, di bagian ini kalian bisa menambahkan teks dan kerangka wa milik kalian sendiri kalau sudah kalian buat langkah selanjutnya klik Simpan Stiker.

Galery Stiker WA

Kalau sudah selesai mengedit dan menambahkan stiker wa milik kalian, nantinya kalian akan di alihkan ke halaman galery stiker wa, oh iya untuk bisa membuat stiker wa menggunakan aplikasi Sticker Maker kalian harus memiliki 3 desain stiker wa milik kalian sendiri kalau sudah kelik ADD TO WHATSAPP,

Tambahkan Stiker

Di bagian ini kalian klik tambah, nantinya stiker yang sudah kita buat tadi, sudah bisa kita gunakan untuk menghiasi chatan whatsapp kamu dengan stiker pribadi milik kamu sendiri, dan selanjutnya tinggal mencoba stiker wa buatan kamu tadi di obrolan chat wa.

hmm%2Bstiker%2Bwa

Dan stiker wa buatan kita sendiri sudah jadi, oh iya untuk melihat stiker yang kita buat tadi kamu bisa masuk kemenu emoticon di bagian menu ketik pesan pada whatsapp.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk membuat stiker wa pribadi milik kita sendiri? semoga panduan membuat stiker wa ini dapat kamu gunakan untuk panduan membuat stiker, sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.

Oh iya jika kalian bingung dengan tutorial di artikel kami, disini kami sudah menyiapkan tutorial versi video nya link nya dibawah ini https://youtu.be/sme4OtZobEQ

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)