Cara Membuat Tabel Di Google Docs

Cara membuat tabel di google docs (google dokumen) tidak jauh berbeda dari program microsoft word, ataupun di program excel. Mungkin bagi orang yang sering menggunakan ms word, membuat sebuah tabel itu hal yang sangat mudah dilakukan.

Apalagi kalau sudah mahir membuat sebuah tabel di ms word, pastinya sewaktu ingin membuat tabel di google docs terlihat sangat mudah, karena pada intinya cara membuat tabelnya sama saja.

Walapun membuat tabel mudah dilakukan, tapi nyatanya tidak semua orang paham cara membuat tabel di google docs, terutama bagi orang yang belum paham sama sekali cara buat tabel.

Cara Membuat Tabel Di Google Docs Untuk Pemula

Bagi kamu yang belum pandai cara membuat tabel, kamu tidak perlu takut, karena disini kami akan mengajarkan kamu cara membuat tabel di google docs, berikut caranya.

1. Buka Google Docs

Langkah pertama kamu buka google apps kemudian klik google docs.

2. Buat Dokumen

Kemudian setelah kamu sudah berada di google docs, selanjutnya kamu buat dokumen baru, dengan cara mengklik icon + (blank) atau juga kamu bisa menyiapkan satu dokumen yang sudah kamu buat.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Di Google Docs

3. Klik Menu Insert Kemudian Table

Selanjutnya dibagian ribbon menu google docs, kamu klik insert kemudian klik table.

4. Tentukan Nilai Columns Dan Raw Table Google Docs

Langkah selanjutnya dibagian menu table, kamu tinggal tentukan nilai columns dan raw pada menu table yang ingin kamu buat, untuk membuat nilai raw dan columns tabel di google docs, kamu tinggal mengarahkan kursor mouse kamu ke menu kotak-kotak kecil tabel kalau sudah kamu tentukan klik saja menu kotak-kotak tersebut, contoh disini saya ingin membuat raw dan columns di tabel google docs 7×5.

5. Berhasil Membuat Tabel

Terakhir kita sudah berhasil membuat tabel sederhana di google docs, dan sekarang kamu tinggal mengisi data tabel yang ingin kamu masukan di google docs.

Kesimpulan

Membuat Tabel sederhana di google docs, sedikit berbeda dari membuat tabel di ms word, bedanya pada saat ingin membuat nilai atau columns dan raw, kalau di ms word mungkin kamu tinggal mengetikan angka saja, dan tinggal membuat jumlah columns dan raw, namun di google docs berbeda, kamu tinggal mengarahkan mouse ke arah kotak-kotak tabel dan menentukan jumlah raw dan columns tabel, seperti 7×5, 4×4 dan seterusnya, nah bagaimana menurut kamu sangat mudah bukan cara membuat tabel di google docs? semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan kamu ya sobat kompi.

✔️  2 Cara Mengirim Google Form Ke Whatsapp

Leave a Comment