Daftar Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi Work!

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi menjadi suatu kebutuhan sekarang. Sebab banyak masyarakat sudah membutuhkan internet untuk segala hal. Bukan hanya hiburan tapi sudah merambah kepada kancah yang lainnya.

Misalkan pada pendidikan, keuangan, pekerjaan, belanja, dan lain sebagainya. Bahkan puncaknya pada saat terjadi blokir masal pada banyak situs global. Padahal banyak masyarakat Indonesia menggantungkan hidupnya dari bekerja melalui itu.

Hal ini memang sudah diatasi ketika situs-situs tersebut kembali dibuka. Tetapi ada beberapa yang masih terkena blok salah satunya Reddit. Sebuah situs atau website diskusi yang bisa dikatakan memiliki nama bagi freelancer.

Tentunya hal ini akan membuat kesal jika menyangkut bagaimana mencari uang guna memenuhi kehidupan. Namun, Anda tidak perlu kawatir karena ada cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi sama sekali.

Jadi tidak perlu menambah aplikasi yang belum tentu terjamin keamanannya terjamin. Anda bisa menggunakan beberapa daftar yang Kami sampaikan ini. Semua dijamin work selama memang Anda bisa menerapkannya secara tepat.

7 Daftar Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Sebenarnya cara buka blok dari pemerintah itu memang bisa dilakukan tanpa apk. Aplikasi hanya semata-mata sarana untuk mempermudah user dari pada perangkat. Lebih praktis untuk bisa melakukan semuanya dengan tap-tap.

Sehingga memang untuk membuka sebenarnya tidak butuh aplikasi. Tapi sebelum masuk lebih dalam, apa sebenarnya alasan banyak website diblokir? Tentu semua itu bisa terjawab jika Anda tanya pada sistem NAWALA.

Sebuah sistem yang dibuat oleh pemerintah demi tujuan baik. Memblokir semua website dengan memiliki kandungan negatif berupa sara, judi, dan lain-lain. Tapi sesuai dengan pengalaman, pemerintah tidak blokir itu saja.

Kemarin baru saja pemerintah blokir website luar karena belum mendaftar, jadi intinya semua tergantung dari pemerintah. Tugas Anda jika masih butuh situs tersebut, pelajari cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi.

Kami sudah siapkan 7 daftar yang mungkin bisa Anda gunakan, pilih salah satu yang menurut Anda bisa berguna. Kami tekankan lagi semua cara tidak selalu berhasil, sebab sistem NAWALA berkembang.

  1. Memakai situs proxy banyak di Internet

Ketika Anda tidak bisa mengakses website terblokir oleh NAWALA, ada baiknya untuk memakai situs proxy. Ada banyak website bagus dan Anda bisa menyesuaikan sendiri. Semua punya keunggulan dan kekurangan.

Tapi ketika mencari versi gratis proxy paling bagus, Anda bisa memilih CroxyProxy dari pada Hidesiter. Sebab versi gratisnya saja sudah bagus dan lancar. Apalagi jika membeli versi premium dengan berlangganan.

Sudah pasti cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi akan lebih mudah. Lalu bagaimana cara menggunakan pilihan ini? Mudah saja Anda hanya perlu menyalin URL link terkena blok dari pemerintah.

Lalu paste ke kolom proxy tersedia, tekan go untuk mendapatkan akses penuh ke dalamnya. Anda juga bisa berpindah ke link lain dengan address bar pada bagian teratas dari tampilan browser.

  1. Memakai OPERA MINI sebagai solusi instan

Ini sebenarnya sama saja dengan sistem dari pada situs proxy, hanya saja bedanya ini sudah satu paket dengan browser. Opera Mini menjadi pilihan banyak orang di dunia atas alasan itu.

Bagaimana tidak dengan browser ringan tapi sudah dilengkapi dengan VPN. Siapa orang tidak mau mengunduh karena itu akan sudah pasti praktis digunakan. Belum lagi juga tersedia pada semua platform perangkat.

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi hanya perlu masuk ke dalam. Lalu enable VPN di settingan. Sehingga bisa mengakses situs apapun yang sebenarnya sudah tidak dapat diakses di Indonesia.

  1. Pakai Add-on di aplikasi browser bawaan

Pada semua perangkat pasti akan memiliki browser bawaan tidak lain tidak bukan chrome. Selain itu firefox juga mungkin ada, sehingga manfaatkan add-on darinya untuk bisa lancar dalam membuka semua situs.

✔️  Ini Cara Edit Foto Jadi Kartun di Picsart dan Kelebihan Aplikasinya

Pilih saja mana Add-on yang Anda inginkan dan sebisa mungkin pilih pilihan berbintang bagus. Lalu pasang dan bisa sepuasnya untuk mengakses secara bebas. Berlaku untuk chrome dan firefox juga caranya.

Sesudah terinstal sepenuhnya, Anda bisa mengakses pada bagian Add-on untuk mengaktifkannya. Ketik URL dari link untuk masuk ke sana tanpa takut terblokir. Lebih baik masukan pada address bar agar maksimal.

  1. Google Translate Juga Bisa

Jangan salah bahwa untuk cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi bisa juga melalui google translate. Namun metode ini jarang berhasil atau kadang berhasil. Sebab memang fungsinya bukan mengakses url.

Ini hanya seperti memanfaatkan sebuah bug dari pada sistem dari google. Jadi Anda harus membuka translate.google.com di browser. Lalu tempel situs tujuan Anda dari sebelumnya, lalu akan muncul terjemahan darinya.

Dari terjemahan tersebut Anda bisa mengakses langsung padanya. Ibarat kata Anda mengakses melalui terjemahan dari pada bahasa lainnya. Disarankan memakai inggris karena memang lebih lancar, gunakan ini ketika mepet saja.

  1. Ektensi VPN

Cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi selanjutnya adalah ektensi vpn. jika Anda sudah gunakan browser baru tentu bisa mencari ekstensi pada sistem dari browser. Sebenarnya ini sudah dibahas sebelumnya.

Namun ekstensi VPN ini hanya pilihan dari add-on, sehingga ada solusi lainnya ketika tidak menggunakan pilihan ini. Mencari ekstensi VPN paling bagus sulit dilakukan? Jangan kawatir Kami memiliki daftar lengkapnya.

Hotspot shield, Express VPN, dan Free VPN menjadi opsi bagus. Anda bisa menggunakannya untuk alternatif cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi. Bagaimana mudah bukan? Intinya ini adalah solusi praktis.

  1. Menggunakan alamat IP dari pada website terblokir

Cara ini terkesan lebih rumit dari pada lainnya, tapi sebenarnya ini tidak rumit sama sekali. Asalkan Anda tahu apa bedanya URL dan alamat IP. Dua hal berbeda dan harus diketahui.

Sebagai pengguna perangkat pintar terkoneksi internet. URL sendiri adalah nama yang bisa diakses seperti alamat situs. Sedangkan alamat IP adalah alamat detail sebenarnya dari sebuah situs atau website terkait.

Jadi Anda harus memastikan yang terkena blok bukan alamat IP. Bagaimana cara mengetahui alamat ip bisa memakai command promt. Ketik ping dan situs terkait lalu enter untuk menyelesaikan proses pencarian.

  1. Mengatur proxy secara manual dengan bantuan add-on

Ketika Anda gunakan browser yang sudah bagus seperti chorme dan firefox. Lebih baik pasang add-on secara lengkap guna mengatasi permasalahan yang terjadi. Misalkan dengan ekstensi proxy helper untuk mengatur proxy.

Anda hanya perlu copas pada website terblokir, lalu akan muncul kode dari ektensi ini. Dengan kode ini Anda bisa masuk lagi ke dalam secara bebas. Jadi semacam generator proxy.

Dengan begini Anda bisa mendapatkan cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi tambahan. Hanya saja ini memang akan memakan ram lebih besar, apalagi jika memakai browser chrome dan saudara kembarnya.

Selalu ada cara yang akan dapat Anda temukan jika berusaha. Begitu pula dengan website yang terkenal blok dari NAWALA. Dalam sistem online semua bisa dilakukan asalkan Anda lebih jago mengoperasikannya.

Jadi menjadi lebih jago tidaklah merugikan, apalagi menyongsong era 4.0 ini. Di mana semua kegiatan akan dilakukan secara online. Jelas butuh ilmu cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi juga.

Leave a Comment