Cara Memindahkan File Ke Folder Di Google Drive

Cara Memindahkan File Ke Folder Di Google Drive
Cara Memindahkan File Ke Folder Di Google Drive

Sebagai pengguna google drive kita dapat memindahkan seluruh file ke dalam folder yang sudah kita buat di google drive, tidak hanya bisa memindahkan file saja, kamu juga dapat mengupload file, mengubah nama file atau hal lain sesuai keinginan kamu sewaktu kamu menggunakan google drive.

Karena Saat ini banyak pengguna google drive sering mengalami kerepotan atau kesusahan sewaktu ingin memindahkan file yang sudah di upload di google drive, maka dari itu kami akan mengajari kamu cara memindahkan file ke folder di google drive.

Cara Memindahkan File Ke Folder Google Drive PC/ Laptop & Android

Agar bisa memindahkan file di google drive mau itu kamu menggunakan perangkat komputer, laptop dan android kamu bisa memindahkan file ke folder google drive dengan mudah, Untuk caranya kamu bisa mengikuti panduan dari kami di bawah ini, kamu juga bisa menerapkan ini di berbagai macam platform seperti platform yang saya sebutkan tadi, karena caranya sama saja.

1. Buka Google Drive

Buka Google Drive
Buka Google Drive

Langkah pertama kamu buka google drive, bisa melalui google drive web, atau juga bisa di ponsel android terserah kamu mau mengunakan platform apa, kamu bisa menggunakan perangkat android,pc atau laptop.

2. Pilih File

Pilih File
Pilih File

Langkah kedua kalau kamu sudah berada di google drive, langkah selanjutnya Pilih file yang ingin kamu pindahkan ke dalam folder goole drive, caranya sangat gampang kamu tinggal klik kanan mouse kemudian klik fitur Move To.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Folder Google Drive Di PC/ Laptop

3. Drive

Drive
Drive

Selanjutnya kamu akan diarhkan ke tampilan drive, di bagian ini ketuk my drive kemudian klik Go To My Drive.

4. Move (Pindahkan File Ke Folder)

Move (Pindahkan File Ke Folder)
Move (Pindahkan File Ke Folder)

Terakhir kamu diminta untuk menaruh file yang sudah kamu tentukan tadi ingin di letak di folder mana, disini saya ingin memindahkan file saya ke folder google drive yang bernama (Folder A) kemudian klik Move.

Penutup

Setelah itu kamu sudah berhasil memindahkan file ke folder di google drive, nah untuk memastikan file tersebut sudah pindah atau tidak kamu bisa mengeceknya di dalam folder yang sudah kamu tetukan tadi di google drive.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)