2 Cara Menampilkan Aplikasi Di Desktop Windows 10

Cara Menampilkan Aplikasi Di Desktop – Pernah tidak sewaktu menggunakan laptop atau pc aplikasi yang ada di layar utama atau desktop kamu hilang, kalau kamu mengalami masalah seperti ini kamu tidak perlu khawatir karena kami tahu cara menampilkan aplikasi di desktop windows 10.

Sebenarnya aplikasi yang ada di layar utama laptop dan pc kamu itu tidak hilang, mungkin saja ada beberapa fitur yang tidak diaktifkan. Masalah seperti ini sebenarnya sudah sering sekali terjadi dan menjadi masalah umum bagi pengguna sistem operasi windows.

Penyebab hilangnya aplikasi pada desktop, mungkin ada beberapa penyebabnya, mungkin saja kamu pernah salah pencet fitur pada windows 10, sehingga daftar ikon aplikasi pada desktop hilang atau disembunyikan. Atau juga karena ulah teman kamu, ia sengaja menyembunyikan aplikasi pada desktop windows 10 kamu. Nah untuk cara memunculkan aplikasi di desktop itu sangat mudah kamu tinggal mengikuti langkah-langkah dari kami dibawah ini.

1. Cara Menampilkan Aplikasi Di Desktop Windows 10 (Menampilkan Daftar Aplikasi Yang Hilang Atau Disembunyikan)

Tutorial mudah cara menampilkan aplikasi di layar utama atau desktop windows 10, panduan ini dapat kamu praktekan di laptop dan pc.

Aplikasi Di Desktop Windows 10 Tidak Muncul Atau Hilang

Bisa kamu liat di gambar yang sudah saya berikan aplikasi di desktop pada layar utama windows 10 hilang dan tidak ada daftar icon aplikasinya. Nah untuk cara mengatasinya sangatlah mudah.

Baca Juga: Cara Menginstal Microsoft Office 2007 Gratis Di Windows 10
Klik Kanan Mouse Pada Menu Desktop Windows 10

Pertama kamu klik kanan mouse pada menu desktop di windows 10 Kemudian kelik view.

Show Desktop Icons

Langkah kedua di menu windows lanjutan kamu aktifkan dan klik menu fitur show desktop icons yang artinya tampilkan desktop icon pada windows 10.

Berhasil Memunculkan Daftar Aplikasi Pada Layar Utama Laptop Dan PC

Dan terakhir nantinya daftar aplikasi yang ada di pc atau laptop kamu akan muncul, di bagian menu layar utama desktop kamu sudah bisa melihat list aplikasi yang kamu miliki.

2. Cara Menampilkan Aplikasi Ke Desktop Windows 10 Lewat Menu Start

Cara yang kedua ini kita dapat menampilkan aplikasi ke desktop windows 10 melalui menu start pada windows, berikut caranya.

Klik Menu Start Windows 10

Langkah pertama kamu kelik menu ikon windows pada men bar di windows 10.

Baca Juga: Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Di Windows 10 (Tanpa Product Key)
Pilih Aplikasi Yang Ingin Di Munculkan Di Desktop Windows 10

Selanjutnya di menu start kamu cari aplikasi yang ingin kamu munculkan di desktop windows 10, contohnya disini opera mini kamu kelik kanan aplikasi kemudian di menu windows kelik more.

Open File Location

Kemudian di menu lanjutan more kamu kelik Open File Location.

Send To Desktop

Nantinya kamu akan diarahkan ke dalam folder aplikasi disini kamu klik kanan pada aplikasi di menu windows masuk ke menu fitur Send To lalu kelik Desktop (Create shortcut)

Berhasil Memunculkan Aplikasi Di Desktop Windows

Dan Terakhir kita sudah berhasil memunculkan aplikasi pada desktop windows 10.

Baca Juga: Cara Hide Taskbar Windows 10

Nah bagaimana sangat mudah kan cara menampilkan daftar aplikasi yang hilang di desktop windows 10, Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sobat kompirasi.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA