Beranda Tutorial Cara Mencadangkan Chat Whatsapp Ke Google Drive Atau Email

Cara Mencadangkan Chat Whatsapp Ke Google Drive Atau Email

79
0
Cara Mencadangkan Chat Whatsapp Ke Google Drive Atau Email
Cara Mencadangkan Chat Whatsapp

Kebanyakan orang mungkin bingung disaat ingin mencadangkan chat whatsapp di ponsel android mereka, kasus ini sangat banyak terjadi di indonesia termasuk teman saya pernah mengalami masalah sepele seperti ini, padahal history chat whatsapp bisa di backup dan bisa kita cadangkan menggunakan gmail atau google drive.

Untuk melakukan pencadangan history chat whatsapp sangat mudah semua orang bisa melakukannya terutama untuk seorang pemula, Dan kalau kalian bingung di artikel kali ini kami akan membantu kalian dalam mencadangkan chat whatsapp di android dengan membackup nya di google drive atau email.

Cara Mencadangkan Chat Whatsapp

Sebelum kalian mengikuti tutorial dan panduan ini, hal pertama yang perlu kalian lakukan masuk ke whatsapp kemudian cari tanda titik 3 di bagian kanan whatsapp

1. Masuk Ke Setelan

Setelan

Setelah kalian masuk ke tanda titik 3 langkah selanjutnya cari fitur setelan di whatsapp dan nantinya akan ada menu selanjutnya di bagian setelah tersebut.

2. Masuk Ke Fitur Cadangkan Chat

caangkan chat

Di bagian fitur cadangkan chat di bagian setelan cadangkan chat akan di simpan secara otomatis di google drive, di bagian setelah google drive di bagian menu cadangkan chat kamu akan melihat beberapa fitur diantara lain: Akun Google, Cadangkan Melalui, Sertakan Video, di bagian Cadangkan Melalui ubah menjadi wifi atau seluler, kalau kamu menggunakan wifi boleh memilih Wifi saja, tetapi kalau tidak pilih yang wifi atau seluler.

3. Settings Pengaturan Cadangkan Chat Ke Google Drive

cadangkan chat

Fitur cadangkan ke google drive ini berguna untuk pencadangan otomatis, kamu bisa melakukan rutinan backup chat whatsapp secara otomatis mau itu berdurasi harian, mingguan bulanan dan juga hanya ketika saya mengentuk “cadangkan” disini saya memilih fitur yang kedua, atau sesuai gambar di atas.

Baca Juga: Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop/PC

4. Klik Cadangkan

Cara Mencadangkan Chat Whatsapp Ke Google Drive Atau Email

Langkah ini merupakan langkah terakhir, setelah kamu melakukan settingan pada fitur cadangkan chat langkah selanjutnya klik cadangkan di bagian menu cadangan kamu akan menemukan story cadangan pada tanggal terakhir dan juga ukuiran size file pencadangan, kalau sudah di baca maka klik Cadangkan. dan hal terakhir kamu tinggal menunggu pencadangan selesai.

Cara Memulihkan Cadangan Whatsapp Yang Sudah Di Backup

Untuk memulihkan pencadangan di perangkat hp kamu yang baru kamu masuk ke fitur restore (pemulihan chat) kemudian klik next (selanjutnya) untuk memulihkan chat history whatsapp yang disimpan di google drive, oh iya email yang di hp baru kamu harus sama ya seperti email yang kamu pakai untuk pencadangan whatsapp biar tidak terjadi kendala sewaktu melakukan proses pencadangan.

Sekian dan terimakasih semoga artikel ini membantu kamu dalam melakukan backup chat whatsapp di ponsel kamu yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here