Cara Mencari Judul Anime Dengan Gambar

cara mencari judul anime dengan gambar di bot telegram
cara mencari judul anime dengan gambar

Lihat screenshot gambar anime dan ingin tahu judulnya? Mau tahu cara mencari judul anime dengan gambar di telegram? Iya…! Cuma modal gambar doang adalah cara mudah dan terbaik agar kamu bisa menemukan anime yang ingin kamu tonton dari gambar nya saja.

Pernah nggak sih kamu buka sosmed lalu ngelihat screenshot an dari scene anime lalu merasa familiar gitu, kayak pernah nonton animenya atau baru ingin menonton anime tersebut namun segan untuk menanyakan judulnya? Nah… Kini masalah mu akan segera teratasi karena tutorial kompirasi tentang cara mencari judul anime dengan gambar di Telegram ini akan menjadi tutorial favorit bagi wibu seperti saya, hehe.

Cara Mencari Judul Anime Dengan Gambar di Bot Telegram

1. Install Aplikasi Telegram

Kalau kamu belum memiliki aplikasi Telegram di hp kamu, maka kamu bisa mengunduh aplikasi Telegram secara gratis di Playstore jika kamu menggunakan hp android. Jika sudah mengunduh telegram versi androidnya, kamu juga harus login/sign up akun dengan nomor hp kamu agar bisa menggunakan aplikasi telegram yaa!

cara mencari judul anime dengan gambar di bot telegram
install telegram dari playstore

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark di Telegram

Selain itu kamu juga bisa mengunduh dan menginstall aplikasi Telegram versi desktop di laptop/pc kamu melalui situs resmi aplikasi Telegram lalu lakukan login dengan nomor telepon kamu. Kamu bisa menggunakan Telegram versi apa saja untuk bisa mengikuti tutorial cara mencari judul anime dengan gambar di Telegram ini.

Unduh telegram versi desktop untuk laptop/pc/komputer
Unduh telegram versi desktop

2. Buka Aplikasi Telegram

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi Telegram di perangkat kamu, maka kamu bisa login atau mendaftarkan nomor hp kamu agar bisa menggunakan aplikasi Telegram. Cara mendaftar akun telegram juga sangat mudah dan bahkan menurut saya lebih mudah dibandingkan aplikasi sosial media lainnya.

Setelah menyelesaikan proses mendaftar akun kamu atau login, kamu bisa langsung menggunakan telegram yang tampilan berandanya akan tampak seperti gambar dibawah ini.

cara mencari judul anime dengan screenshot di bot telegram
beranda aplikasi telegram

3. Cari Akun Bot Untuk Mencari Judul Anime

Langkah selanjutnya dari cara mencari judul anime dengan gambar adalah mencari username akun bot telegram yang menyediakan jasa mencari judul anime hanya dengan mengirimkan gambar. Kita buka beranda dan kita klik icon untuk mencari yang berada di bagian atas kanan beranda aplikasi Telegram.

cara mencari judul anime dengan screenshot gambar di telegram
kolom pencarian aplikasi telegram

Selanjutnya kita ketik what anime bot tanpa spasi pada kolom pencaharian aplikasi Telegram. Nantinya akan muncul banyak sekali akun bot dengan nama yang kurang lebih sama dengan yang kita cari. Namun yang sudah admin tes disini adalah akun dengan nama WAIT: What Anime Is This dengan username yang tampak seperti gambar yang admin lampirkan dibawah ini yaaa!

cara mencari judul anime dengan screenshot gambar di telegram
mencari bot judul anime

4. Buka Ruang Obrolan Bot Telegram

Setelah memilih akun yang tepat pada langkah ketiga dari tutorial cara mencari judul anime dengan gambar ini maka kamu bisa mengklik akun bot telegram. Nantinya kita akan otomatis masuk ke ruang obrolan si bot telegramnya dan akan ada kalimat ucapan perkenalan dan juga akun pembuat bot telegramnya.

Ketika kamu sudah masuk ke ruang obrolan bot telegram maka untuk bisa menggunakan bot telegram tersebut kamu harus mengklik “start” terlebih dahulu. Nah… Jika kamu belum mengklik tombol “start” maka kamu tidak akan berinteraksi dengan bot telegram tersebut yaaa!

cara mencari judul anime dengan gambar di telegram
what anime tittle bot

Setelah mengklik tombol “start” seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, maka bot telegram akan menjelaskan lebh rinci step by step yang harus kamu lakukan agar bot telegram bisa melaksanakan fungsinya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Proxy di Telegram

Nah… Setelah mengklik menu start, bot telegramnya ternyata hanya menyuruh kita untuk mengupload/ mengirimkan gambar atau screenshot yang ingin kita cari judul animenya. Screenshot atau gambar ini bebas kamu dapatkan dari mana saja entah itu pinterest, instagram, tiktok, facebook, twitter dan lain sebagainya. Yang penting gambar yang kamu upload ke ruang obrolan telegramnya tampak jelas karakternya yaaa!

cara mencari judul anime dengan screenshot gambar di telegram
what anime bot

5. Masukkan Gambar Hasil Screenshot Anime

Langkah ke lima dari cara mencari judul anime dengan gambar adalah lanjutan dari langkah ke empat tadi. Disini saya menunjukkan hasil uji coba saya dengan mengupload atau menggunggah screenshot dari anime “Gekkan Shoujo Nozaki-Kun”. Saya juga kepo nih, apa bot ini bisa amanah atau dipercaya untuk mencari judul anime melalui gambar yang saya screenshot dari Google Image.

cara mencari judul anime dengan screenshot gambar di telegram
monthly girls nozaki kun

6. Tunggu Hasil Pencarian Judul Anime Oleh Bot Telegram

Dan Tadaaaa! Bot telegram ini langsung memberikan judul lengkap dari gambar screenshot yang saya berikan. Bot ini memberikan saya judul anime dalam bahasa jepang kanji, bahasa jepang romaji dan juga judul dalam bahasa inggris. Oh iya, saran admin kalau misalnya bot telegram tidak merespon gambar yang kamu kirim, bisa jadi scenenya rada buram atau kurang familiar bagi botnya nih. Kamu bisa mencoba dengan screenshot gambar anime lain dan jangan menyerah untuk mencari judul anime favorit kamu yaaa!

tutorial cara mencari judul anime dengan gambar di bot telegram
gekkan shoujo nozaki kun

Ternyata selain memberikan judul anime berdasarkan gambar yang kita kirim, bot telegram ini juga mengirimkan cuplikan beberapa detik dari scene anime yang sudah kita kirimkan screenshotnya tadi. Kalau kamu mencari meme dari cuplikan anime dengan bermodalkan gambar hasil screenshotan, pasti deh bot telegram ini akan sangat membantu kamu bukan?

Bagaimana nih sobat kompirasi? Tutorial cara mencari judul anime dengan gambar di bot telegram sangat mudah bukan? Dunia per bot an telegram ini sebenarnya hanya gampang-gampang susah dipelajari di awalnya saja, jika kamu sudah paham tutorial cara mencari judul anime dengan gambar yang sudah kompirasi rangkum diatas, maka kamu akan mudah untuk menggunakan bot lainnya yang ada di Telegram.

Jika kamu merasa terbantu dengan tutorial ini, maka kamu mungkin berjodoh dengan tutorial lain yang ada di situs kompirasi nih hehe. Jangan lupa share juga tutorial ini ke sahabat seperwibuan kamu yang mungkin membutuhkan tutorial ini seperti kamu yaaa!