Beranda Tips Dan Trik Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger Pemula

Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger Pemula

563
2
Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger Pemula

Bagi kamu yang merupakan seorang blogger pasti pernah mendengar google news. Apa Itu Google News ? Google news adalah layanan kompilasi berita, yang secara otomatis menampilkan berita di berbagai media dan akan otomatis tersebar di perangkat android.

Kamu pernah melihat berita yang ada di perangkat android kamu ? nah itulah salah satu manfaat google news, selain untuk menambah traffic blog google news juga mampu meningkatkan jumlah pengujung blog kamu.

Lalu Bagaimana Cara Mendaftar Google News ?

Cara daftar google news cukuplah mudah, kemarin lalu saya mendaftar dan tidak lama kemudian diterima oleh pihak google news, lalu bagaimana caranya ? ikuti cara mendaftar google news untuk blogger pemula di bawah ini

  • Buka Situs Google News Publisher Center

Pertama-tama masuk ke halaman publisher center, kemudian klik + Add Publication

  • Menu General
Menu General Publisher News
Menu General Publisher News

Di menu general ini kamu isikan informasi seputar situs kamu dari nama situs, deskripsi situs, katagori situs serta bahasa. Untuk Website Property Url isikan nama domain kamu, dan untuk location pilih indonesia.

Untuk menu contacts kamu isikan alamat gmail kamu, Dan untuk destribution pilih Allow Specifik Countries >> Indonesia

Untuk menu tracking masukan akun google analytic kamu.

Dan Kemudian klik next

  • Menu Content

Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger Pemula

Di tahap kedua di menu sections isikan feed blog kamu contoh seperti ini https://www.kompirasi.com/feed/

Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger PemulaDi menu edit feed bagian section title masukan nama blog kamu, dan di RSS OR ATOM Masukan feed situs blog kamu karena saya memakai wordress jadinya feed saya https://www.kompirasi.com/feed/

Di menu view acces pilih anyone, dan menu feed options cari menu generate articles direct from feed.

Contents Label :Kalian bisa pilih menu opinion, blog atau bisa ceklis semuanya

Verify URL Ownership : verifikasikan situs kalian agar nantinya diterima oleh google news.

kemudian klik next

  • Menu Images

Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger Pemula

Di Menu images kalian isikan logo blog kalian, dan usahakan sesuai yang mereka minta karena nantinya logo tersebut di pakai pada saat situs kamu live di google news.

  • Menu ADS

Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger Pemula

Di Menu ADS di bagian Earning isikan akun adsense kamu dan google managed ads minimal 30, dan untuk yang lainnya kosongkan saja.

  • Advanced

Untuk menu advanced ini saya lanjut saja karena memang tidak ada yang perlu di atur.

  • Review And Publish

Cara Mendaftar Google News Untuk Blogger Pemula

Di tahap ini kamu harus memeriksa ulang data data yang di minta oleh google news apabila ada data yang kelewatan maka kamu harus mengisi data tersebut, nah apabila sudah selesai maka klik publish dan apabila berhasil maka akan ada artikel kita di menu preview.

Nah untuk yang berhasil mendaftar google news nantinya di menu dashboard akan ada bacan hijau live. dan kamu akan mendapatkan link seperti berikut https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMMrjmAsw2u2wAw

Penutup

Di tahap ini kamu hanya tinggal sabar menunggu agar di aprove oleh pihak google news, nah apabila kamu mengalami kendala saat daftar google news hubungi saja admin kompirasi kami siap kok membantu kamu.

2 KOMENTAR

  1. bro mau nanya dong. saya sudah diterima di ggogle news, pas tes bacaannya, kenapa ya tulisannya hanya muncul paragraf pertama saja. Kalo melihat situs lain, rata-rata tampilan mereka full sampe ke bagian bawah. Apa ada yg perlu ditambahkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here