2 Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Chrome

Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Chrome
Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Chrome

Pernah tidak kamu mengunjungi web yang memiliki bahasa inggris? atau bahasa lainnya selain bahasa indonesia? Kalau ia kamu tidak perlu bingung karena kita bisa menerjemahkan halaman web tersebut ke bahasa indonesia dengan bantuan google translate yang ada di google chrome.

Memang bisa ya min kita menerjemahkan halaman web berbahas inggris ke bahasa indonesia? Seperti yang saya katakan tadi bisa kok, dan caranya mudah kamu hanya perlu mengaktifkan fitur google translate dan ubah bahasa inggris ke indonesia, untuk cara menerjemahkan halaman web berbahasa inggris ke bahasa indonesia kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

1. Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Google Chrome PC Atau Laptop

settings chrome

Langkah pertama agar kita bisa menerjemahkan web bahasa inggris pertama kamu buka google chrome di pc atau laptop kamu kemudian masuk ke menu Customise And Control Google Chrome Kemudian masuk ke settings.

advanced languages

Kemudian setelah kamu berada di dalam menu settings selanjutnya kamu cari Advanced kemudian masuk ke Languages.

display google chrome

Langkah selanjutnya kamu nantinya akan diarahkan kemenu tampilan Language klik languange kemudian di bagian Order languages based on your Prefence klik English (United States) kemudian pilih Display Google Chrome In this languange nanti setelah kamu sudah mengklik Display google chrome akan muncul fitur dibagian language kemudian klik Relaunch.

Artikel Lainnya: Cara Menggunakan DNS CloudFlare Di Google Chrome Android
translate to page

Ok disini kita kan sudah berhasil mengaktifkan fitur google translate sekarang kita buka situs yang berbahasa inggris tadi kemudian kamu klik kanan mouse nantinya akan muncul menu tampilan seperti gambar diatas, di bagian ini kamu Klik Translate To English.

chose another language

Setelah kita sudah mengklik Translate to english nantinya kamu akan melihat tampilan Detected Language Di pokok layar google chrome di bagian ini klik tanda titik tiga kemudian pilih Choose Another Language.

indonesia translate

Di bagian Languange To Translate into kamu ubah english ke bahasa indonesia kemudian klik done lalu Klik translate nantinya situs yang berbahasa inggris tersebut akan menjadi bahasa indonesia.

2. Cara Menerjemahkan Halaman Web Di Google Chrome Pakai Add Ons Google Translate

Min cara yang pertama tadi susah dan panjang banget saya jadi bingung ada yang lebih simpel enggak untuk menerjemahkan halaman web yang berbahasa inggris? ada nih kita bisa memanfaatkan alat tambahan atau add ons google translate yang sudah disediakan google chrome.

google translate add to chrome

Cara memasang tools add ons google translate ini sangat gampang pertama kamu buka dan install google translate di google chrome kamu dengan mengklik add to chrome.

add extension

Setelah kita sudah mengklik add to chrome nantinya kamu akan melihat tampilan notifikasi Add” Google Translate”? Kemudian Klik Add extension dan tunggu sampai extension google chrome nya kepasang.

google translate extension

Selanjutnya kamu buka situs yang ingin kamu terjemahkan ke bahasa indonesia, kalau sudah kamu buka klik icon extension kemudian Klik Google Translate.

Artikel Lainnya: Cara Aktifkan Dark Mode Google Chrome Di Pc Atau Laptop
translate this page

Di bagian tampilan Translate Kamu Klik Translate This Page.

ubah jadi indonesia

Terakhir di fitur Translated To: Kamu ubah bahasa inggris jadi ke bahasa indonesia nantinya secara otomatis google chrome kamu akan reload dan bahasa halaman web yang kamu buka akan berubah menjadi bahasa indonesia.

Nah bagaimana sangat mudah bukan mengubah halaman web yang berbahasa inggris ke bahasa indonesia? Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah menerjemahkan web bahasa inggris.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)