Cara Mengajukan Pengembalian Dana Di Shopee

Cara Mengajukan Pengembalian Dana Di Shopee, Kompirasi.com Pernah tidak sewaktu kamu order atau pesan barang di shopee barangnya tidak kunjung datang, dan barang yang kita pesan tidak dikirim ke alamat rumah kamu? Kalau begitu kenapa kamu tidak mengajukan pengembalian dana di shopee? Emang bisa ya min kita mengajukan pengembalian dana di aplikasi shopee karena barant tidak dikirim?

Sebenarnya kita bisa kok melakukan pengembalian dana di aplikasi shopee, apabila barang yang kita pesan sudah melewati tanggal estimasi pengiriman, beberapa kasus saya kemarin beli barang di shopee sudah dua minggu barang tersebut tidak kunjung datang dan tiba di alamat rumah saya, masalah ini sebenarnya bukan salah si penjual produk namun kurir yang mungkin malas untuk mengatarkan barang tersebut ke rumah saya.

Ahirnya saya mencoba mengajukan pengembalian dana yang sudah saya transfer ke reseller atau penjual produk tersebut, nah bagi kamu yang mengalami masalah seperti saya, dan tidak tahu bagaimana cara mengajukan pengembalian dana di shopee karena barang tidak dikirim dan tidak sampai, kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

Cara Mengajukan Pengembalian Dana Di Shopee Karena Barang Tidak Dikirim

Perlu kamu ketahui, untuk mengajukan pengembalian dana di aplikasi shopee, barang yang sudah kamu pesan harus sudah melewati batas pengiriman, atau juga kamu memliki alasan kenapa kamu ingin dana kamu dikembalikan seperti salah pesan barang, atau alasan lainnya yang masuk akal, dan tidak hanya itu kamu harus berdiskusi terlebih dahulu kepada reseller atau penjual produk agar tidak membatalkan pesanan di shopee secara sepihak.

Kalau anda sedang membutuhkan artikel menarik lainnya yang ingin kamu baca, kamu bisa berkunjung ke situs dementekno.com

Buka aplikasi shopee

1. Buka aplikasi shopee di hp android kamu.

Masuk Ke Menu Fitur Dikirim

2. Kemudian di aplikasi shopee kamu kelik menu profil akun kamu, selanjutnya ketuk dan masuk ke menu dikirim. Natinya kamu akan menemukan beberapa barang yang sedang dikirim, pastikan estimasi tanggal pengiriman sudah lewat, atau barangnya tidak kunjung dateng kerumah kamu. Nah kamu tinggal ketuk saja barang yang ingin kamu ajukan pengembalian dana.

Artikel Lainnya: 3 Cara Mudah Top Up Shopee Via BCA

Kalau kamu pakai metode pembayaran COD di tempat kamu tida bisa mengajukan pengembalian dana ya, kecuali kamu sudah bayar menggunakan metode pembayaran rekening bank, gopay atau pembayaran transfer ke bank.

Informasi Pengiriman Barang

3. Nah dibagian menu dikirim kamu akan melihat dimana lokasi barang pesanan kamu, karena disini barang saya dikembalikan ke reseller jadi saya ingin melakukan pengajuan pengembalian dana.

Rincian Pesanan Shopee

4. Di menu rincian pesanan kamu nantinya akan meliat secara detail pesanan barang kamu, disini kamu ketuk ajukan pengembalian. Dan kamu tinggal setujui semua notifikasi yang tampil dan berikan alasan kamu ingin mengajukan pengembalian dana.

Rincian Pengembalian Barang

5. Nah di menu rincian pengembalian barang, kamu akan ditampilkan dengan pesan notifikasi permintaan dibatalkan, berarti disini kita sudah mengajukan permintaan pengembalian barang, kamu tinggal tunggu saja sampai seller meyetujui pengembalian barang kamu, kamu harus berdikusi terlebih dahulu kepada seller penjual agar mereka paham masalah kamu.

Artikel Rekomendasi: 4 Cara Hapus Akun Google di Hp Xiaomi dengan Mudah
Daftar Pesanan Barang Di Shopee

6. Untuk melihat pesanan barang yang sudah kita batalkan tadi, kamu bisa masuk ke menu pesanan saya.

Pengembalian Barang Di Shopee yang Sudah Dibatalkan

7. Terakhir kamu bisa cek di menu fitur pegembalian, nantinya kamu akan menemukan produk yang sudah kita pesan dan status produk yang sudah dibatalkan, setelah itu nantinya dana atau uang yang sudah kamu transfer ke seller akan dikembalikan ke akun kamu, dan masuk ke dalam saldo shopeepay.

Artikel Lainnya: 4 Cara Menambah Followers Tiktok Gratis (Terbaru)

Nah itu dia cara mengajukan pengembalian dana di shopee semoga artikel ini dapat bermanfaat, kalau ada pertanyaan lainnya atau kendala lain, jangan sungkan untuk berdikusi bersama kami di kolom komentar.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA