Cara Mengaktifkan Game Mode Windows 10

Cara Mengaktifkan Game Mode Windows 10
Game Mode Windows 10

Karena perkembangan teknologi sudah semakin canggih seperti sekarang ini, penggunaan aplikasi tambahan sewaktu bermain game sudah tidak lagi dibutuhkan, apalagi sekarang windows 10 sudah ada fitur game mode, yang dapat kita gunakan untuk mengoptimalkan kecepatan di windows 10 saat kita ingin bermain game.

Fitur ini sengaja dibuat oleh pengembang sistem operasi microsoft, agar pengguna sistem operasi windows 10 dapat memaksimalkan kinerja komputer atau laptop mereka sewaktu ingin bermain game online atau offline, ya mungkin sebagian orang belum paham cara mengaktifkan fitur game mode ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Game Mode Windows 10

Nah maka dari itu admin akan mengajarkan kamu cara mengaktifkan fitur game mode di sistem operasi windows 10, agar kamu bisa lancar jaya sewaktu bermain game online tanpa lag sedikit pun.

1. Settings

Settings
Settings

Langkah pertama buka icon windows setelah itu masuk ke settings.

2. Masuk Kemenu Fitur Gaming

Masuk Kemenu Fitur Gaming
Masuk Kemenu Fitur Gaming

Langkah kedua, kalau kamu sudah berada di fitur pengaturan lanjutan (settings) kamu cari fitur Gaming (Xbox. Game Bar, Captures, Game Mode) kemudian klik.

3. Game Mode

game mode win 10

Langkah ke tiga, kamu akan di tampilkan di beberapa fitur seperti Xbox game bar, captures, game mode dan xbox networking, karena kita ingin mengaktifkan fitur game mode, kamu masuk ke fitur game mode.

4. Aktifkan Game Mode

aktifkan game mode

Terakhir kamu akan melihat menu Game mode “when game mode is on, windows optimizes your pc for play, kemudian On kan fitur game mode.

Penutup

Setelah kamu sudah mengaktifkan game mode, sekarang kamu bisa bermain game online atau offline tanpa mengalami kendala lagi, dan otomatis windows 10 kamu akan mengoptimalkan kinerja pc kamu sewaktu kamu bermain game online.

Sumber: https://pc-mind.com

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)