√ Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di Xiaomi Terbaru (Panduan Lengkap)

√ Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di Xiaomi Terbaru (Panduan Lengkap)
Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di Xiaomi – Pernah tidak sewaktu anda ingin mendownload game dari sumber lain selain google playstore? dan game yang ingin anda download tidak dapat menyimpan ke perangkat android anda? untuk megatasi permasalahan ini anda perlu mengaktifkan izinkan aplikasi tidak dikenal xiaomi.

Untuk cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di hp xiaomi cukup mudah dan gampang banget, kalau anda sudah memberikan izin akses ke perangkat seluler, maka file game yang tadinya tidak bisa di simpan di file penyimpanan android, otomatis akan bisa tersimpan.

Sejauh ini seluruh merk hp android memiliki fitur bawaan izinkan aplikasi tidak dikenal di dalam perangkat mereka dan fitur ini merupakan fitur bawaan pabrik yang sengaja di pasang agar smartphone android anda aman, walaupun terkadang untuk mengaktifkan fitur sumber tidak dikenal tergolong cukup rumit bagi orang awam.

Dan sebagian orang merasa bingung cara mengatasi aplikasi tidak terpasang di berbagai macam merk hp android, namun dengan mengikuti panduan dari saya ini, kamu bisa mengaktifkan fitur izinkan aplikasi tidak dikenal dengan mudah di berbagai macam merk hp. ini dikarenakan nama fiturnya sama saja, dan yang membedakan hanya tampilan settings dan tata letak menunya saja.

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di Xiaomi

#1. Masuk Ke Pengaturan/ Settings

Langkah pertama untuk mengaktifkan izinkan aplikasi tidak dikenal atau cara mengaktifkan sumber tidak di kenal di hp xiaomi, anda bisa masuk ke menu pengaturan/ settings

#2. Setelan Tambahan

Setelan Tambahan

Setelah anda masuk ke menu setelan langkah selanjutnya cari fitur setelan tambahan dan kemudian klik menu tersebut.

Artikel Lainnya: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis Selama 1 Tahun Gratis

#3. Privasi

Privasi

Di bagian setelan tambahan, kamu cari menu Privasi dan kemudian klik, nantinya kamu akan diarahkan kemenu selanjutnya.

#4. Aktifkan Fitur Tidak Dikenal

Sumber tidak dikenal

Dan langkah terakhir, di bagian fitur lanjutan menu privasi, anda akan melihat fitur sumber tidak di kenal (izinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak di ketahui) dan kemudian anda tinggal mengklik atau mengaktifkan fitur sumber tidak dikenal, setelah anda aktifkan fitur sumber tidak di kenal nantinya akan muncul notifikasi “ponsel dan data pribadi anda lebih renan terhadap serangan apl dari sumber yang tidak du kenal. Anda setuju untuk bertangung jawab penuh atas segala kerusakan pada ponsel atau kehilangan data yang mungkin diakibatkan oleh penggunaan apl ini”, kemudian klik saja oke.

Kesimpulan

Dengan mengaktifkan fitur sumber tidak di kenal, ponsel android anda akan rentan terhadap virus dari file yang akan anda download, dan anda juga wajib waspada apabila anda sudah mengaktifkan fitur yang satu ini, jangan sampai mendownload file yang memiliki virus malware, agar tidak terjadi kerusakan pada smartphone android anda nantinya, dan saran dari saya jangan sampai mendownload file yang memiliki virus, kalau file anda rasa aman-aman saja dan tidak memiliki virus di dalamnya, anda bisa mendownloadnya.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)