Cara Mengamankan Website Dari Serangan Hacker Menggunakan CloudFlare

Mungkin kamu yang mengalami masalah pada keamanan blog nah kali ini saya akan membahas tentang CloudFlare sebenarnya sudah banyak yang mengetahui fungsi cloudflare untuk blog.

Mengenal CloudFlare

CDN CloudFlare merupakan jaringan pengiriman content Atau Contecnt Delivery Network atau bisa di sebut CDN yang dimana dapat berperan sebagai proxy antara blog dan pengunjung situs.

Cara Kerja Cloudflare 

Cloudflare memiliki cara kerja yang cukup simpel dapat menjaga website kamu dari serangan ddos, spam hingga mempercepat loading blog.

Bagaimana Cara Mengamankan Website Dari Serangan Hacker Menggunakan CloudFlare

Sebenarnya apa sih pengaruh nya kalau blog kita memakai CDN CloudFlare ?Tentunya hal ini membuat para pemula bingung. Cloudflare mampu menahan serangan DDOS (Distributed Denial Of Service Attack) serangan ini dapat mengakibtkan dampak buruk pada suatu blog dan apabila serangan DDOS ini berlanjut dapat mengakibatkan DOWN pada Server. Hal ini sangat merugikan bagi pemilik blog dari larinya pengunjung dan juga visitor.

Apakah CloudFlare Gratis ?

Untuk CDN CloudFlare tentunya gratis dan kalian bisa mendaftar ke situs resmi mereka yaitu https://www.cloudflare.com/ dan kalian juga bisa mengunakan versi prabayar nya.

Bagaimana Setting CloudFlare ?

Saya anggap kalian sudah daftar dan masuk ke add website di halaman dashboard

kalian masukan alamat domain yang ingin di protect CloudFlare kemudian kelik add site nah otomatis kalian akan di arahkan ke menu selanjutnya.

Di menu Select a Plan kalian pilih menu free ini menandakan kamu menggunakan fitur grats dari CloudFlare.

Nah kemudian kamu akan di arahkan ke setting DNS Records

di menu tampilan dns record kelik next nantinya CloudFlare akan memberikan nama server yang otomatis di kasih ke pemilik akun tersebut.

Nah di tahap ini kamu copy kedua nama server tersebut dan masuk ke menu pengubahan nama server Atau Domain Manager

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Mandala Di Adobe Illustrator

Masukkan kedua nama server yang di berikan CloudFlare dan ubah nama server kemudian klik ubah Nama Server. Setelah itu kembali ke menu dashbord CloudFlare nya.

Kemudian On Kan Menu Under Attack Mode apabila di menu Greats News CloudFlare Is Now Protecting Your Site berarti setting dns nama server berhasil namun apabila belum ada notifikasi seperti gambar yang saya upload silahkan menunggu 15-20 menit.

Dan silahkan Cek kembali situs kamu nah apabila kamu tidak ingin mengaktifkan fitur tersebut kamu bisa off kan kembali namun apabila ada serangan DDOS dari hacker kamu bisa aktifkan fitur tersebut agar website kamu tidak down.

Tidak hanya itu saja CloudFlare juga Memiliki Fitur SSL,Firewall Speed,Caching Dan Juga Analytics

✔️  Cara Download Aplikasi Zoom Meeting Di Laptop & PC

Sekian dan terimakasih semoga artikel saya ini bermanfaat,

NB: perlu di ingat untuk nama server kalian bisa mengubahnya sesuai selera apabila kalian menggunakan fitur prabayar.

Contoh join.ns.cloudflare.com atau kom.ns.cloudflare.com

1 thought on “Cara Mengamankan Website Dari Serangan Hacker Menggunakan CloudFlare”

Leave a Comment