6 Cara Mengatasi HP Xiaomi Lama Ngecas

Kamu sedang mencari cara mengatasi hp xiaomi lama ngecas? Masalah pada hp android biasanya sering sekali terjadi dan ada berbagai macam masalah dan kendala yang biasanya terjadi.

Terutama sewaktu kita ingin mengisi daya baterai pada hp android yang kita miliki, pada umumnya masalah ngecas hp lama ini bukan hanya terjadi pada merk hp xiaomi saja, merk hp lainnya seperti vivo, opoo, realme, xiaomi, samsung, huawei dan masalah ngecas baterai lama ini terjadi di berbagai macam merk hp android.

Kalau kamu sedang mengalami masalah yang saya sebutkan tadi, kamu tidak perlu khawatir karena kami tahu solusi dan cara mengatasi hp android yang lama ngecas sewaktu kita ingin mengisi daya baterai pada hp android.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lama Ngecas

Berikut tips-tips yang dapat kami berikan terkait mengatasi masalah lama ngecas sewaktu kita mengisi baterai pada hp android, tips ini support di berbagai macam merk hp android.

1. Ganti Charger HP

HP Xiaomi Lama Ngecas, Ilustrasi: Pixabay.com

Tips pertama yang dapat kami berikan, kamu dapat mengganti charger hp yang sedang kamu gunakan. Biasanya charger hp yang sudah lama akan mengalami pengurangan performa terutama dalam menyimpan daya tegangan listrik. Selain itu juga ada beberapa kasus yang sering terjadi apabila sewaktu kita ingin mengisi daya baterai pada hp android.

Baca Juga: √ 2 Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi Secara Permanen

Kenapa Kamu Harus Ganti Charger HP Android? Sebelumnya saya pernah mengalami masalah ini, awalnya baterai hp xiaomi saya tinggal sedikit, dan sewaktu ngecas biasanya kan fast charging, 1 jam ngecas saja yang awalnya daya baterai tinggal 5% langsung ke 30% namun sewaktu saya lihat hanya nambah 7% saja.

Sedikit bingung dong, akhirnya saya mulai mencari tahu apa penyebabnya, saya mulai memeriksa charger, dan mencoba meminjam charger temen, sewaktu menggunakan charger temen pengisian daya baterai cepat banget.

Dan berpikir mungkin saya ganti saja charger nya, barang kali charger saya sudah berkurang performa nya, setelah saya ganti charger akhirnya sewaktu ngecas lebih fast charging, dan saya mulai membandingkan charger baru saya sama charger lama, hasilnya di charger lama bukan menambah daya baterai malah berkurang alias daya baterainya di sedot sampai 1%. Bisa disimpulkan kalau charger hp saya sudah mulai rusak.

2. Matikan HP Sewaktu Mengisi Baterai HP Android

Tips kedua, Sewaktu kamu mengisi daya baterai atau ngecas hp, sebaiknya kamu matikan hp android kamu sewaktu mengisi baterai. Dengan cara yang kami berikan ini waktu pengisian baterai akan dapat berjalan sangat cepat, karena ponsel sedang tidak digunakan dan tidak ada sumber daya pemakaian baterai.

3. Jangan Ngecas HP Sambil Bermain Game, Atau Buka Aplikasi Lainnya

Perlu kamu ketahui, ini menjadi kebiasaan buruk bagi setiap pengguna hp android, termasuk saya sendiri. Kebiasaan main hp sambil ngecas mampu membuat baterai hp cepat rusak, terutama kalau kamu hobi bermain game, atau membuka aplikasi sewaktu ngecas hp.

Bukannya makin cepat mengisi daya baterai, yang ada proses pengisian baterai hp akan semakin lama, parahnya lagi kalau kamu terlalu sering melakukan kebiasaan buruk ini, baterai hp kamu akan kembung dan cepat rusak.

✔️  Cara Main Affiliate Shopee Di Wordpress Atau Blog

4. Pakai Kabel Data Original

Tips ke empat, terletak pada kabel data yang kamu gunakan, kalau kamu memakai kabel data yang palsu, atau beli kabel data di konter terdekat. Sebaiknya kamu segera mengganti kabel data tersebut ke kabel data yang original atau kabel data bawaan hp xiaomi kamu.

Baca Juga: Cara Menampilkan Aplikasi Tersembunyi Di HP Xiaomi

Kabel data yang tidak sesuai standar pabrik memiliki pengaruh yang berbeda sewaktu kita menggunakan kabel data ori, kabel data yang memiliki kualitas abal-abal cendrung lebih lama sewaktu mengisi daya baterai pada hp xiaomi atau hp android lainnya.

5. Ganti Baterai HP

Tips selanjutnya, apabila kamu rasa baterai hp android kamu sudah rusak, dan kembung sebaiknya kamu mengganti baterai hp kamu, ya beli baterai baru.. solusi dan cara yang kelima ini lumayan ampuh dan bisa diterapkan ya sob.

6. Pakai Kepala Charger Original

Tips selanjutnya apabila kamu memakai kepala charger tidak original alias bukan kepala charger bawaan hp android sewaktu kamu membeli hp, sebaiknya kamu ganti saja kepala charger tersebut ke charger originalnya.

Kenapa Harus Pakai Kepala Charger Original? Sedikit cerita kemarin lalu saya pernah membeli kepala charger di toko hp, saya menggunakan charger abal-abal dan ya bisa dikatakan murah harganya paling 25 ribu saja, setelah beberapa lama menggunakan charger yang murahan, proses mengisi baterai terasa lama dan lambat parahnya lagi charger saya kebakar.

Akhir Kata

Nah itu saja tips dan cara yang dapat saya berikan, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu.

Leave a Comment