7 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan

7 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan
Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan

Pernah tidak kamu mengalami masalah tidak ada layanan jaringan pada hp xiaomi dan karena masalah seperti ini sinyal jaringan di hp kita tiba-tiba hilang. Permasalahan seperti ini bisa terjadi di berbagai macam merk hp xiaomi.

Seperti Hp xiaomi 4a, xiaomi note 5a, xiaomi redmi note 9, xiaomi redmi note 8 dan tipe hp xiaomi lainnya. Sebenarnya masalah hilangnya layanan jaringan ini sangat mempengaruhi ponsel kita, seperti kamu tidak akan bisa menggunakan paket data internet, tidak bisa menelpon dan sms. Walaupun tidak bisa menggunakan jaringan dari kartu sim atau paket, kamu tetap bisa menggunakan WIFI sebagai alternatif agar bisa selalu online. Kalau kejadiannya sudah begini terpaksa kamu harus mencari solusi agar hp kamu tidak mengalami kegagalan layanan jaringan lagi.

Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan Di Berbagai Macam Tipe Xiaomi

Kalau kamu juga sedang mengalami masalah sinyal layanan jaringan hilang dan mengalami masalah seperti yang kami katakan tadi, berikut ini kami berikan solusi cara mengatasi hp xiaomi tidak ada layanan, kamu bisa simak caranya di bawah ini.

1. Restart HP

Solusi awal ini pernah saya coba dan berhasil, kamu bisa restart hp dan mematikan hp android kamu kemudian hidupkan kembali, dan tunggu beberapa menit sampai jaringan muncul kembali. Hal ini bisa saja terjadi ntah apa penyebabnya saya sendiri tidak tahu, namun cara ini sepertinya sangat efektif.

2. Sedang Mengalami Ganguan Jaringan

Mungkin sebagian orang berpikir ah tidak mungkin tidak ada jaringan? eits… kamu jangan salah loh terkadang jaringan sering hilang dikarenakan beberapa penyebab, seperti saat hujan, atau provider kartu kamu sedang mengalami ganguan jaringan, kalau sudah begini kamu hanya tinggal menunggu sampai jaringan kembali normal, biasanya provider yang sering mengalami ganguan jaringan itu kartu axis, im3, Xl dan smartfreen apalagi kalau sedang hujan ya sudah sinyal nya silang tuh, inilah alasannya saya mengganti provider jaringan internet by.u

3. Kartu SIM Card Tidak Mendukung

Penyebab ketiga bisa dari kartu sim card yang tidak mendukung hal ini bisa terjadi kepada pemakai kartu tertentu saja, ini dikarenakan nomor yang digunakan masih CDMA (Code Division Multiple Access).

4. Pengaturan Jaringan Salah

Masalah ke empat kamu salah melakukan pengaturan jaringan pada hp xiaomi, salahnya pengaturan jaringan pada hp xiaomi dapat menyebabkan masalah tidak ada layanan jaringan, kalau kamu mengalami hal seperti ini kamu bisa mengatasinya dengan cara mengaktifkan mode pesawa di ponsel android kamu. Setelah itu kamu tunggu beberapa detik kalau jaringan sudah muncul kamu matikan kembali mode pesawat.

Artikel Lainnya: 2 Cara Cek Imei Hp Xiaomi Asli Atau Palsu Terbaru

Kalau belum bisa juga kamu bisa mengatur jaringan seluler menjadi manual caranya mudah kamu masuk kemenu pengaturan atau setelan pada hp xiaomi, kemudian cari menu Kartu SIM & Jaringan Seluler dan terakhir ubah jaringan seluler menjadi manual.

5. Ubah Prioritas Jaringan

Terkadang prioritas jaringan dapat mempengaruhi faktor hilangnya sinyal jaringan pada ponsel, biasanya kamu bisa melihat tanda masalah prioritas jaringan pada icon sinyal android, kalau sinyal kamu X (silang) berarti kamu sedang mengalami permasalahan prioritas jaringan, kalau masalahnya kayak seperti ini, kamu bisa merubah sinyal jaringan kamu yang 4G menjadi 3G atau H+ terkadang merubah prioritas jaringan mampu mengatasi masalah tidak ada layanan jaringan pada xiaomi.

6. Copot Kartu SIM Dan Pasang Kembali

Permasalahan yang sering terjadi nih, saya juga sering mengalami masalah seperti ini, terkadang saya salah pasang posisi kartu sim, alias terbalik mungkin cara ini bisa kamu coba, caranya mudah kamu hanya tinggal mencopot kartu sim dan pasang kembali, perlu di ingat pasangnya yang benar ya agar kartu sim dapat terbaca oleh ponsel android kamu.

7. Bawa Ke Tukang Service HP

Kalau ke enam cara yang saya berikan tidak berhasil juga, langkah terakhir sangat mudah tapi memakai biaya, kalau semua cara sudah dicoba terpaksa kamu harus membawa hp kamu ke tukang service hp terdekat, barang kami hp kamu mengalami kerusakan serius, kenapa saya menyarankan bawa ke tukang service hp? kalau kamu buka-buka sendiri atau otak atik sendiri bukan makin bagus hp kamu malah yang ada makin rusak, nah solusinya ya ke tukang service hp.

Penutup

Nah itu saja solusi yang hanya bisa saya berikan, semoga solusi yang saya berikan dapat membantu kamu ya sob, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)