4 Cara Mengatasi Keyboard HP Oppo Lemot

Pernah tidak mengalami masalah keyboard hp oppo kamu lemot? Seperti sewaktu kamu ingin mengetik suatu pesan melalui wa, dan sewaktu kamu mengetik keyboard oppo tiba-tiba setelah kamu input huruf atau kata yang ada di keypad tidak mau terketik alias ngelag.

Kalau ia kamu tenang saja karena kami punya solusinya, masalah seperti ini sebenarnya sering terjadi di seluruh ponsel android tidak hanya di hp oppo saja, terutama xiaomi, samsung dan merk hp android lainnya.

Pada umumnya masalah ini terletak pada ponsel android kita, seperti tidak melakukan update sistem, kebanyakan aplikasi, cache hp penuh dan hal lainnya. Namun ada juga faktor lainnya seperti tidak melakukan pembaruan pada keamanan, terutama pada pembaruan firmware di hp oppo.

Bagi kamu yang ingin melakukan pembaruan pada hp oppo, terutama dibagian pembaruan firmware, kami ada nih solusi firmware oppo, namanya oppo a12 firmware cph2083 dengan alat ini kamu dapat mengintegrasikan penambal keamanan android untuk keamanan sistem.

Nah setelah tadi kamu sudah membaca pembukaan dari saya, langsung saja kita masuk ke topik utama, yaitu cara mengatasi keyboard hp oppo yang lemot.

Cara Mengatasi Keyboard HP Oppo Lemot Atau Ngelag

Untuk mengatasi masalah keybord hp oppo yang lemot atau ngelag, sebenarnya ada banyak sekali caranya. berikut tips-tips cara mengatasi keyboard hp oppo yang lemot atau ngelag saat digunakan.

1. Hapus Cache Aplikasi Android

Cache menjadi alasan utama permasalahan keyboard hp oppo lemot atau ngelag. Cache yang banyak dan menumpuk mampu membuat performa hp oppo menjadi kurang bagus, dan dengan kita membersihkan cache kinerja ponsel akan semakin ringan. Menghapus cache juga akan membuat keyboard hp oppo kamu semakin lancar sewaktu digunakan.

2. Pakai Aplikasi Keyboard Bawaan Ponsel Android

Saat ini banyak sekali pengguna hp oppo yang memakai aplikasi tambahan keyboard di ponsel android milik mereka, dengan tujuan agar tampilan keyboard yang mereka gunakan terlihat cantik. Perlu kamu ketahui merubah dan mempercantik tampilan keyboard di ponsel android mampu membuat ponsel kamu terasa berat, terutama sewaktu mengetik di papan keyboard android.

Artikel Lainnya: Cara Ganti Nomor HP Gojek Customer

3. Reset Android Ke Pengaturan Awal Pabrik

Solusi yang ketiga, apabila kamu sudah melakukan 2 tips yang saya berikan diatas, dan ponsel kamu tetap saja berat sewaktu mengetik di papan keyboard, solusi ketiganya kamu bisa mereset ponsel android kamu ke pengaturan awal pabrik.

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Hapus aplikasi.. masak harus menghapus aplikasi min? yaa. saya menyarankan ini aplikasi yang kebanyakan mampu membuat ponsel kamu lemot, terutama kamu memakai hp yang memiliki spesifikasi rendah, terutama ponsel yang mempunyai spesifikasi ram 2GB penyimpanan 16GB. Saya sendiri pernah mengalami masalah ini, al hasil saya mencoba menghapus beberapa aplikasi yang saya tidak gunakan.

✔️  21 Rumus Microsoft Excel Untuk Dunia Kerja (Lengkap)

Setelah saya hapus, performa hp saya lebih kencang, dan saya tidak pernah mengalami lemot lagi sewaktu mengetik di ponsel android saja.

Penutup

Nah itu saya tips yang bisa saya berikan, dengan mengikuti tips ini semoga ponsel android kamu tidak ngelag lagi sewaktu digunakan terutama pada keyboard hp oppo kamu, semoga artikel ini dapat bermanfaat ya sob.

Leave a Comment