Cara Mengatasi Kursor Tidak Bergerak di Laptop dan PC

cara mengatasi kursor tidak bergerak di pc atau laptop
cara mengatasi kursor tidak bergerak di pc atau laptop

Bingung cara mengatasi kursor tidak bergerak di laptop dan pc kamu? Pasti kamu panik karena laptop/pc yang kamu butuhkan di waktu genting tiba-tiba ngelag dan sama sekali tidak mau bergerak. Masalah ini bukan hanya saat menggunakan mouse saja, namun juga terjadi saat menggunakan touch pad di laptop kamu.

Jika kamu mengalami masalah yang satu ini, kamu tidak perlu merasa bingung ataupun buru-buru membawa laptop kamu ke teknisi laptop terdekat yaa…! Karena mungkin saja masalah kamu bisa diatasi hanya dalam waktu 1 detik dengan tutorial yang akan kompirasi rangkum dibawah ini.

Tutorial Cara Mengatasi Kursor Tidak Bergerak di Laptop dan PC Dijamin Mudah

Langkah yang kalian lakukan agar kursor kalian bisa kembali bergerak dan berfungsi seperti semula sangat mudah dilakukan. Apalagi jika kalian masih bisa memfungsikan kursor dalam jangka waktu yang singkat. Rasa-rasanya kok baru ditinggal 5 menit, 1 jam ataupun 1 hari sejak terakhir kali kalian menggunakan laptop/pcnya, nggak ada jatuh dan sebagainya tiba-tiba kursor jadi lengket gitu.

Apalagi jika kalian baru saja membeli laptop kalian yang memiliki kemungkinan kecil untuk mengalami kerusakan karena baru saja digunakan. Duh.. Hal ini memang sangat membuat dilema jiwa dan menambah beban pikiran yaaa..! Tutorial ini saya buat setelah terispirasi oleh adik saya yang mengeluhkan laptopnya yang tiba-tiba tidak bisa digerakkan dan sangking galaunya adik saya sampai nangis karena menduga bahwa laptopnya sudah rusak. Di waktu mepet karena ujian akhir seperti ini, tentu saja masalah ini sangat membuat stress bukan?

Nah… Untuk mengatasi kursor yang tidak bisa bergerak pada layar pc/laptop kalian ini, kalian hanya perlu mengecek tombol keyboard kaliah nih. Lho.. Kok permasalahan kursor malah ke keyboar sih? Yappp karena diantara tombol F1 sampai F12 ada satu tombol yang jika kita salah tekan bisa menyebabkan layar terkunci alias tidak bisa melakukan fungsi apapun.

cara mengatasi kursor tidak bergerak di laptop dan pc
cara mengatasi kursor tidak bergerak di laptop dan pc

Pada laptop admin sendiri tombol ini berada di F6 dan pastinya tombol ini berbeda pada setiap merk laptop dan juga PC yaa…! Kalian bisa tuh klik tombol satu persatu dari F1 sampai ke F12 dan setelah klik coba langsung gerakin touch pad laptop maupun mouse pada pc kalian.

Kalau di laptop admin ada icon layar laptop dengan tanda palang yang setelah saya selidiki ternyata mempunyai fungsi menonaktifkan serta mengaktifkan kembali fungsi dari layar. Nah… Tombol inilah yang menyebabkan kursor pada layar laptop atau pc kita menjadi tidak bisa bergerak sama sekali. Ini adalah hal dasar yang perlu kalian coba untuk mengecek dan memperbaiki sendiri masalah kursor tidak bergerak pada laptop dan pc kalian.

Bagaimana nih teman-teman? Tutorial cara mengatasi kursor tidak bergerak di laptop dan pc sangat mudah untuk di ikuti kan? Apa kamu berhasil mengatasi masalah ini dengan menemukan tombol untuk mengaktifkan fungsi layar diantara keyboard F1-F12?

cara mengatasi kursor tidak bergerak di laptop dan pc
tombol f1-f12 laptop dan pc

Jika kamu tidak berhasil melakukan tutorial ini setelah mencoba satu persatu tombol F1-F12 dan masih belum bisa mengatasi masalah ini, maka bisa jadi laptop kamu ada masalah saat terjatuh, terkena air dan lain sebagainya yang diluar dari kuasa tutorial ini.

Admin kompirasi harap sih, masalah kalian langsung bisa diatasi dengan menekan salah satu tombol dari F1-F12 yaaa….! Kalau saya sih biasanya mengalami hal ini setelah si meong melakukan traveling singkat diatas keyboard laptop dengan 4 kaki mungilnya hehehe. Atau kalau di sekitar kalian ada anak-anak maka bisa juga nih mereka tekan tombol yang menonaktifkan fungsi layar diatas.

Itu saja tutorialcara mengatasi kursor tidak bergerak di laptop dan pc yang bisa kompirasi bagikan kepada teman-teman pembaca. Semoga tutorial ini bisa mengatasi masalah kalian dengan tuntas dan bisa membuat kalian kembali bersemangat mengerjakan seluruh tugas yaa…!

Jangan lupa untuk mengunjungi situs kompirasi untuk mendapatkan berita teknologi terbaru serta tutorial bermanfaat lainnya yang akan sangat bermanfaat untuk kalian ketahui. Sampai jumpa di postingan selanjutnya !