5 Cara Mengatasi Penambatan USB Tidak Tersambung Ke Laptop & PC

Cara Mengatasi Penambatan USB Tidak Tersambung Ke Laptop Update 2022 – Pernah tidak kamu mengalami masalah tidak bisa menggunakan theatring usb dari hp ke pc atau laptop? sewaktu mengatur penambatan USB fitur penambatan usb nya tidak bisa aktif di ponsel android? sudah mencabut kabel usb yang mengarah ke laptop dan pc tetapi tidak bisa juga, akhirnya laptop kita tidak dapat melakukan transfer file dari android ke pc atau laptop, dan tidak bisa theatring jaringan (komputer atau laptop tidak bisa terhubung ke jaringan)

Terkadang masalah kecil seperti ini membuat kita panik, ya saya juga panik soalnya saya sering menggunakan fitur theatring usb untuk terhubung ke jaringan internet, lalu bagaimana kalau komputer atau laptop kita tidak bisa terhubung ke jaringan internet? pakai wifi dong mas, biar enak tidak perlu theatring usb, iya kalau kamu lagi dirumah, kalau diluar? kepaksa dong cari jalan keluar agar theatring usb dapat berfungsi seperti sediakala.

Karena Berhubung saya juga pernah mengalami masalah penambatan usb tidak tidak dapat tersambung ke laptop dan pc, dikesempatan kali ini saya akan memberikan solusi terbaik dan cara mengatasi masalah penambatan usb.

Cara Mengatasi Masalah Penambatan USB Yang Tidak Tersambung Ke Laptop & PC

Di konten saya kali ini, saya mengalami masalah penambatan USB di hp xioami yang tidak dapat tersambung ke pc dan laptop, mulai dari tidak bisa theatring hotspot, transfer file dan masalah lainnya.

1. Ganti Kabel USB

Pernah tidak kamu berpikir masalah utamanya terletak pada kabel USB? Pasti tidak pernah kan? Mungkin kamu berpikir apa hubungannya sama kabel usb? kabel usb yang sering kita pakai terkadang sudah kendur, terutama terletak di ujung port charger dan pada port usb sehingga sewaktu kita melakukan penambatan usb dari hp ke pc akan mengalami masalah seperti penambatan usb terputus karena port usbnya sudah lobok, atau kendor, solusinya nya coba kamu ganti kabel usb yang kamu pakai sekarang ke kabel usb yang lama.

2. Ada Program Yang Error Pada Perangkat Smartphone Android

Masalah yang kedua mungkin bisa terjadi dari beberapa program di android anda, mungkin saja ada beberapa program yang mengalami masalah atau error sehingga mampu merusak beberapa program android.

3. Update Versi Android

Kalau kamu sudah melakukan kedua cara di atas seperti sudah mengganti kabel usb yang lama ke yang baru, sudah periksa program yang error tapi tidak berhasil juga, kamu bisa mencoba melakukan pembaruan versi android ke versi yang baru, karena terkadang versi android yang versi lama memiliki beberapa bug, sehingga mampu merusak beberapa program ponsel.

Artikel Lainnya: 7 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Tidak Ada Layanan Jaringan

4. Reset Ponsel

Solusi keempat coba kamu reset ponsel kamu, ya trik ini lumayan jitu karena saya sudah mencobanya sendiri, kalau kamu menggunakan cara yang keempat ini dan ingin melakukan reset ponsel android kamu, saya sarankan jangan lupa backup seluruh data penting kamu agar nantinya kamu tidak mengalami masalah kehilangan data penting.

✔️  Inilah Web Hosting Terbaik di Indonesia dan Tips Memilihnya

5. Update Driver PC & Laptop

Tips dan solusi selanjutnya dalam mengatasi masalah penambatan usb, terletak pada driver komputer atau laptop kamu, mungkin kejadiannya seperti saya, komputer saya mengalami masalah pada driver, dan solusi jitunya coba kamu update driver pc atau laptop kamu, min saya tidak tahu bagaimana cara melakukan update driver? kamu bisa menggunakan tools driverpack online dengan menggunakan tools ini kamu dapat memeriksa seluruh driver laptop atau pc kamu yang bermasalah dan yang belum di install, sehingga dapat memperbaiki beberapa masalah driver pada laptop dan pc.

Kesimpulan

Nah itu saja solusi yang bisa saya berikan, semoga dengan membaca artikel ini masalah kamu dapat teratasi dan kamu bisa menggunakan theatring usb kembali di laptop atau pc kamu.

Leave a Comment