Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Google Play Store

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Google Play Store – Banyak orang yang bingung kenapa tidak bisa masuk Google Play Store? padahal saat di cek kuota internet banyak dan koneksi internet yang digunakan stabil.

Bahkan saat memakai Youtube, Facebook, Instagram dan aktivitas online lainnya terhubung dengan lancar tanpa ada masalah seperti saat membuka Google Play Store.

Masalah ini tentu akan sangat mengganggu bukan? Tapi, sebelum kita masuk ke pembahasan utama adabaiknya untuk mengetahui beberapa penyebab masalah tidak bisa masuk Google Play Store. Diantaranya adalah :

  • Cache yang menumpuk
  • Masih menggunakan Google Play Store versi lama
  • Aplikasi Google Play Store sedang error
  • Tidak ada layanan Google Service
  • Tanggal dan waktu tidak sesuai

Dari beberapa list diatas, menurut kami yang paling bepengaruh biasanya versi dari aplikasi yang memang belum diupdate sehingga menyebabkan kinerjanya kurang maksimal.

Lantas bagaimanacara untuk bisa mengatasi masalah ini ? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Google Play Store

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Google Play Store
Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Google Play Store

Seperti yang dilansir dari YTekno.com ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki playstore yang bermasalah.

Silahkan simak pembahasan berikut ini.

1. Bersihkan Cache Google Play Store yang Menumpuk

Cara memperbaiki Google Play Store yang cukup ampuh agar masalah selesai adalah dengan menghapus cache dan data google play store, pengelola unduhan dan layanan Google Play atau Google Play Service.

2. Uninstall Update jika Versi Google Play Store tidak Cocok

Google Play Store adalah aplikasi milik Google yang akan terus update untuk menunjang para pengguna layanan mereka, tetapi dengan melakukan update tidak selamanya bagus karena bisa juga aplikasi Google Play Store yang sudah di update tidak cocok dengan versi android yang digunakan. Untuk itu melakukan uninstall Google Play Store menjadi langkah bagus untuk memperbaiki masalah tersebut.

Artikel Lainnya : Cara Aktifkan Opsi Pengembang Xiaomi Tanpa Root Terbaru

3. Google Play Store Mengalami Error

Kasus yang biasa terjadi adalah Google Play Store sering mengalami error, untuk kalian yang mengalami masalah seperti ini alangkah baiknya muat ulang perangkat dan silahkan buka kembali aplikasi Google Play Store.

4. Install Layanan Google Play atau Google Services

Biasanya masalah seperti ini terjadi ketika ruang perangkat penuh dan aplikasi yang di hilangkan adalah Google Play Service karena dianggap memberatkan dan memakan ruang. Namun hal ini justru malah berdampak buruk ketika akan menggunakan Google Play Store, karena untuk menggunakan Play Store harus ada Layanan Google atau Goole Service.

Leave a Comment