Cara Mengatur Margin Di Google Docs

Kamu belum tahu cara mengatur margin di google docs? kalau kamu belum tahu cara mengatur margin di google dokumen atau google docs yuk ikuti tutorial nya dari kami.

Membahas soal google docs, pasti saat ini banyak pengguna google docs yang mengalami kebingungan sewaktu ingin mengatur margin, terutama bagi orang yang baru saja menggunakan google docs.

Berbicara soal margin nih, sebenarnya kamu tahu tidak fungsi margin itu apa? Margin berfungsi untuk mengatur jarak terhadap batas tepi teks pada lembar dokumen. Dengan mengatur margin di lembar dokumen, tulisan dan teks dokumen akan terlihat lebih rapih.

Cara Mengatur Margin Di Google Docs Untuk Pemula

Bagi kamu yang ingin mengatur margin di google docs, berikut langkah-langkah mengatur margin di google docs.

1. Langkah pertama agar kita dapat mengatur margin di google docs, kamu buka google dokumen atau google docs di laptop dan pc, bebas kamu mau membuka google docs nya dimana, mau itu di android pc atau laptop yang penting kamu buka saja google docs.

2. Setelah kamu sudah berada di google docs, selanjutnya kamu bisa membuat dokumen baru, atau juga bisa membuka dokumen yang sudah ada.

Artikel Lainnya: 2 Cara Menyisipkan Word Art Di Google Docs

3. Kemudian setelah kamu berada di dalam dokumen google docs, dibagian menu ribbon google docs kamu klik file kemudian pilih page setup. Disini saya sudah ada teks yang sudah saya masukan, dan saya ingin mengatur margin di dokumen google docs saya.

4. Terakhir dibagian menu Page setup, kamu bisa rubah orientation nya menjadi portrait, atau landscape, untuk ukuran teks, kamu bisa rubah di menu paper size, rubah ukuran teks sesuai yang kamu inginkan misal A3, A4 atau A5, nah bagian terpenting kita atur margins nya, untuk di bagian margin. Kamu rubah ukuran margins nya menjadi 0.5 Inci, mulai dari Top, bottom, left, right rubah semua menjadi 0.5 kemudian klik set as default kalau sudah tinggal kamu klik saja ok.

5. Setelah kita sudah berhasil mengatur margin di google docs, nantinya teks yang sudah kita tulis di dokumen google docs akan terlihat lebih rapih.

Akhir Kata

Hanya itu yang bisa kami berikan kepada kamu terkait artikel kami yaitu cara mengatur margin di google docs, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu ya sobat kompirasi

✔️  3 Cara Mengubah Nama Komputer Di Windows 11

Leave a Comment