Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Excel 2010, 2007

Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Excel 2010, 2007
Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Excel 2010, 2007

Hallo sobat kompirasi, masih membahas soal microsoft excel nih, dikesempatan kali ini saya akan memberikan panduan cara mengatur ukuran kertas di excel 2010, atau microsoft excel 2007.

Sebenarnya mengatur ukuran kertas di microsoft excel menjadi F4, A5, A4, A3 dan ukuran kertas lainya sangat mudah dilakukan, untuk caranya ya tidak jauh berbeda seperti mengatur ukuran kertas di microsoft word, namun walaupun tidak jauh berbeda ya namanya beda aplikasi ya pasti beda dong tata letaknya.

Nah di artikel kali ini, saya akan mengatur ukuran kertas di microsoft excel, di tutorial ini saya memakai microsoft excel 2007, untuk kamu yang memakai microsoft excel 2010 atau microsoft excel versi lainnya, kamu bisa mengikuti panduan ini juga.

Cara Mengatur Ukuran Kertas Di Excel 2010, 2007 (Panduan Lengkap)

Langkah awal agar kamu bisa mengatur ukuran kertas di microsoft excel, kamu bisa menjalankan program excel di komputer atau laptop kamu.

page layout excel 2007

1. Setelah kamu sudah menjalankan program excel selanjutnya kamu klik saja page layout.

page size

2. Selanjutnya setelah kamu sudah berada di menu Page Layout kamu tinggal ari Size dan klik menu page Size.

A4

3. Setelah sudah kamu klik size nantinya kamu akan menemukan beberapa ukuran kertas seperti A3, A4, A5, B4, B5 Kalau sudah kamu tentukan ukuran kertasnya kamu tinggal klik saja ukuran kertas yang kamu inginkan disini saya ambil contoh saya ingin memakai ukuran kertas A4 Di excel.

garis tepi excel

4. Nah kalau sudah kamu tentukan ukuran kertas menjadi A4 di excel nantinya akan ada garis tepi di dalam kertas yang sudah kamu tentukan tadi.

Artikel Lainnya: Cara Mengunci Isi Dokumen MS Word Agar Tidak Bisa Di Copy

Lalu bagaimana cara mengatur ukuran kertas atau meng setting ukuran kertas di excel? seperti mengatur ukuran kertas F4 menjadi Landscape atau portrait? untuk caranya kamu bisa melihat panduannya dibawah.

more paper sizes

5. Setelah kita tadi sudah mengatur ukuran kertas di excel menjadi A4 sekarang kita akan melakukan settings ukuran kertas A4 menjadi portrait atau landscape, caranya cukup mudah kamu tinggal klik size kemudian di bagian menu page size klik More paper Sizes.

layout

6. Di bagian page setup, page kamu ubah orientation di bagian ini kamu bisa memakai kedua layout yang disediakan seperti portrait atau landscape kalau untuk paper size biarkan saja default kalau sudah lalu klik ok.

Akhir Kata

Nah segitu saja tutorial yang dapat saya ajarkan kepada kamu seputar cara mengatur ukuran kertas di excel, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu ya sobat kompi.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)