Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Website Untuk SEO Blog

Untuk seorang pengguna WordPress atau blogspot ukuran gambar sangat lah penting ditambah lagi bagus untuk SEO blog dan menaikan rating di google search apabila ukuran gambar yang cukup besar dan resolusi gambar yang tinggi membuat suatu artikel blog cukup berat saat di akses oleh visitor.

Tidak hanya itu saja disk space di hosting juga dapat menghemat apabila kamu tidak mengubah ukuran gambar dan tidak mengkompres gambar yang di upload hal ini dapat bersiko buruk terhadap SEO blog dan juga penyimpanan hosting.

Cara Mengecilkan Ukuran Gambar Website Untuk SEO BLog
  • Mengkompress Gambar Dengan Imagify

Imagify merupakan situs web yang dapat mengkompress ukuran gambar dari resolusi tinggi tidak hanya itu Imagify juga mampu mengecilkan kapasitas ukuran gambar sebesar 80% tanpa merusak kualitas gambar tersebut.

Tidak hanya itu Imagify juga sudah tersedia di plugin wordpress dan untuk seorang pengguna platform blogspot kalian juga bisa melakukan pengecilan gambar melalui website resmi mereka.

Situs https://compressjpeg.com/id/ tidak kalah hebatnya dengan situs kompress gambar lainnya disini kamu bisa mengubah extensi .png menjadi JPEG dan mendapatkan file kapasitas gambar yang cukup bagus namun pengkompressannya kurang maksimal.

Plugin smush pro mampu mengkompress gambar di seluruh file directory kamu namun untuk versi gratis nya kamu tidak dapat mengkompress keseluruhan namun untuk versi prabayar nya kalian bisa mengkompress gambar ratusan bahkan ribuan.

Situs yang satu ini memang sangat populer tidak hanya itu merkea juga mampu bersaing dengan Smush,imagify Kompres JPG namun untuk versi plugin belum tersedia.

Sama seperti website lainnya compress now sudah menjadi populer di kalangan para blogger indonesia namun Compress now memiliki kekurangan kalian tidak dapat mengkompres secara maksimal dan file gambar akan rusak atau tidak sesuai aslinya/

Nah bagaimana ingin mencoba salah satu website untuk mengecilkan ukuran gambar di blog kamu ?nah apa untung nya untuk sebuah blog ?untuk kecepatan,SEO dan juga tidak merusak kualitas gambar untuk visitor atau pengunjung blog kamu loh sob

✔️  10 Aplikasi SEO Terbaik Untuk Blogger Di Android

Leave a Comment