Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Di Hack

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Di Hack, Update 2022 – Akun telegram kamu di hack dan dibajak oleh orang lain? Dan kamu bingung bagaimana solusi cara mengembalikan akun telegram yang di hack oleh orang yang tidak bertangung jawab? Walaupun telegram menjanjikan keamanan yang super kuat, tapi tidak sepenuhnya kuat, bahkan keamanan sekelas google saja bisa di hack oleh peretas yang tidak bertangung jawab, apalagi kalau telegram.

Mungkin benar definisi atau statment peretas tidak ada sistem yang sempurna, bahkan sekelas situs besar aja memiliki sebuah bug atau kerentanan di sistem buatan mereka, nah maka dari itu tidak heran kalau telegram pun juga bisa di retas.

Kita lagi ngomongin peretasan yang terjadi di telegram, saat ini kabarnya banyak akun telegram yang di bajak oleh hacker yang tidak bertangung jawab, nah dikesempatan kali ini mimin akan memberikan sebuah solusi buat kamu agar keamanan akun telegram kamu super kuat, mau tau caranya? yuk simak ulasannnya di artikel ini.

Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Di Hack

Untuk bisa mengembalikan akun telegram yang di hack, saya mempunyai solusi simpel dan sederhana, selama kamu masih login di akun telegram kamu, kamu masih bisa mengembalikan akun kamu tersebut, dan perlu di ingat nomor ponsel yang aktif juga penting bagi akun, karena itu akses kita untuk masuk ke telegram.

setelah memiliki kedua syarat tersebut sekarang kita hanya tinggal menggunakan akun telegram kita, dan mencari solusi agar peretas tidak dapat masuk kembali ke akun telegram yang kita miliki, karena telegram tidak memiliki fitur reset password dan hanya menyediakan login menggunakan nomor ponsel, jadinya saya akan memberikan pencegahannya saja, ya kalau sudah ada nomor hp yang masih aktif dan telegram kamu masih dalam keadaan login, kamu masih aman, hanya saja kita akan mencegah pelaku masuk kembali bagaimana caranya?

Cara Mengatasi Akun Telegram Yang Di Bajak Atau Dihack

Kalau akun telegram kamu sudah dibajak, ada beberapa solusi untuk mengatasinya, kamu hanya tinggal mengikuti arahan yang kami berikan di bawah ini.

1. Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Banyak pengguna telegram enggan mau mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, dengan fitur ini kita dapat mencegah orang lain masuk ke akun telegram kita, kalau kamu bingung bagaimana cara mengaktifkan verifikasi dua langkah telegram kamu bisa mengikuti panduannya di bawah ini.

Pengaturan Telegram
Pengaturan Telegram

Langkah pertama untuk mengatifkan verifikasi 2 langkah, masuk ke pengaturan atau settings di telegram.

Privacy and security telegram
Privacy and security telegram

Selanjutnya, setelah berada di bagian pengaturan kamu masuk ke privacy and security.

Two Step Verification
Two Step Verification

Langkah selanjutnya kelik Two-Step Verification.

Artikel Lainnya: 2 Cara Memblokir Kontak Di Telegram
Set Password
Set Password

Di bagian Two-Step Verification kamu diminta untuk membuat password untuk akun telegram kamu, di sini klik Set Password.

Enter Your Password
Enter Your Password

Di bagian Enter your password, kamu masukan password yang ingin kamu buat, kalau sudah klik CONTINUE, dan nantinya kamu disuruh memasukan password kembali, ingat password nya harus sama ya, jangan berbeda.

Password Hint
Password Hint

di bagian Password Hint kamu diminta untuk membuat hint apa itu hint? Password hint telegram adalah petunjuk kata sandi, kamu bisa membuat hint sesuai yang kamu inginkan tapi harus kamu ingat ya jangan sampai lupa password hint nya, kalau perlu di catat agar tidak lupa.

Recovery Email
Recovery Email

Selanjutnya di Recovery Email, kamu masukan alamat email kamu yang aktif kalau sudah klik continue.

Recovery email code

Di bagian ini, kamu periksa email kamu, dan masukan kode yang diberikan oleh pihak telegram, setelah mendapatkan kode, langkah selanjutnya masukan kode tersebut di bagian your email code.

Kata Sandi Sudah Dibuat
Kata Sandi Sudah Dibuat

Terakhir kamu akan ditampilkan di tampilan kata sandi sudah dibuat, dan ada pesan seperti ini ” Kata sandi diperlukan saat anda masuk ke perangkat baru selain kode yang anda dapatkan melalui sms” dan klik kembali ke pengaturan.

Artikel Lainnya: Cara Menggunakan Telegram Web Di Laptop/ PC

2. Bersihkan Sesi Login Telegram

Sesi Login Telegram
Sesi Login Telegram

Solusi kedua, kita bisa menggunakan sesi login, cara masuk ke sesi login gampang caranya Settings>>Privacy And Security>>Active Sessions di bagian sesi login ini, kamu bisa melihat beberapa informasi perangkat yang login di akun telegram kamu, di bagian ini juga kamu bisa melihat lokasi, ip dan wilayah serta negara perangkat yang login di akun kamu.

Kalau kamu melihat tidak ada perangkat yang kamu gunakan, misal kamu pakai telegram android dan login menggunakan hp xiaomi redmi note 5 a, dan kemudian kamu melihat ada sesi login di perangkat samsung, dan itu bukan kamu, kamu hanya tinggal membersihan sesi login di seluruh perangkat caranya klik saja Terminate All Other Sessions, atau juga bisa klik perangkat yang menurut kamu mencurigakan kemudian klik Terminate.

Penutup

Setelah mengaktikan 2 langkah keamanan telegram yang kami berikan, mulai saat ini akun telegram kamu akan aman dari pembajakan.

50 thoughts on “Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Di Hack”

  1. Bang Kalo Akun Telegram sudah di Hack..Password & Emailnya telah di rubah ma pembajak…

    Trs Harus Bagaimana ya Min,,,

    Reply
  2. Kak akun saya di hack,saya sudah buat verifikasi dua langkah. Tapi saya tidak bisa menghapus perangkat yang baru saja masuk keakun telegram saya.

    Reply
  3. Mau tanya kak, akun saya td d hack. Tp setelah saya lihat kata sandi verifikasi 2 langkah d aktif kannya, tp saya tidak tahu sandinya kak, karna yg hack itu mengaktifkannya.
    Tetapi sdh saya hapus perangkat dia dri hp saya,
    Apakah dia masih bisa login lgi ke akun saya kak ? Mhon bantuannya kak

    Reply
  4. *Kak mohon bantuannya , telegram saya di hack . kata sandi dan email nya diganti . pada saat saya akan login untuk verifikasi kode . ada telfon masuk tapi sms nya tidak ada samasekali . bagaimana supaya saya bisa login , menghapus account dan tidak bisa diakses orang lain .

    Reply
  5. Kak bagaimana cara login ke akun telegram yang sudah dihack , kata sandi dan email saya diubah . pada saat saya login dan memasukan kode verifikasi . ternyata tidak ada sms sama sekali yg masuk hanya ada panggilan saja . saya sulit untuk mengakses akun tersebut mohon bantuannya agar saya bisa menghapus akun dan tidak ada orang lain yg bisa mengakses lagi

    Reply
  6. *kak telegram saya di hack email , sandi nya diganti saat login untuk memasukan kode verifikasi tidak ada sms satupun hanya ada panggilan saja . kak mohon bantuannya agar saya bisa akses kembali dan menghapus akun tersebut

    Reply
  7. Gimana kalau belum melakukan verifikasi 2 langkah dan dihack. Dan hacker langsung mengganti dengan nomer yang baru. Gmn cara mengembalikan id telegram ke nomer lama atau menghapus akun telegram yg lama itu yg skr dipakai sama hacker

    Reply
  8. Mas akun saya di hack gara2 kebodohan saya iming2 dpt pulsa 300rb
    Terus saya kirim kode dr telegram yg masuk melalui pesan.
    Dan sekarang saya tidak bisa lagi masuk telegram.
    Bagaimana solusinya ini mas?

    Reply
  9. Mas minta tolong dong gimana caranya agar sy bisa mengambil alih telegram sy? Sy keluarin hackernya dari Active Seasonnya ga bisa karena dia udah keluarin sy duluan dari telegram tersebut dan dia skrg yg dianggap perangkat lama oleh telegram

    Reply
  10. Kak akun saya kan di hack, terus sya sengaja hapus permanen, apakah sj hacker masih bisa menggunakan akun saya setelah saya menghapus akun tersebut secara permanen?

    Reply
    • bisa kak, ada beberapa opsi yang bisa dimanfaatin, pertama pakai sesi login, sesi itu jangan sampai kakak logout dari akun telegramnya, dan bisa dibilang akun kakak masih nyangkut di dalam, kemudian rubah masuk ke pengaturan rubah, email dan password, dan jangan lupa kalau akun nya masih nyangkut rubah nomor hp ke yang baru, asal nomor hp masih aktif, akun telegram masih bisa dibalikan.

      Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA