Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Hilang Di Android

Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Hilang – Kemarin lalu teman saya melakukan reset ulang hanpdone nya yang bermerek xiaomi note 5 a setelah di reset ulang ternyata nomer kontak di handphone nya banyak yang hilang mungkin kalian mengalami kasus seperti ini dan mungkin sebagian nomer kontak yang penting juga hilang.

Nomer kontak seseorang memang sangat penting apalagi kalau kita perlu berkomunikasi terhadap orang tersebut nah di artikel kali ini saya akan mengajarkan bagaimana Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Hilang Di Android

Banyak cara untuk mengembalikan kontak handphone di andorid yabg hilang dan pepatah mengatakan banyak jalan menuju roma,untuk kamu yang mengalami masalah seperti ini jangan takut kalian bisa mengikuti step by step nya

Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Hilang Di Android.

berikut beberapa cara mengembalikan kontak hp yang hilang di berbagai macam merk hp android

 1. Menggunakan Akun Gmail

Gmail merupakan faktor pertama apabila kalian mengalami masalah hilang nya nomer kontak di andorid ,atau mungkin kalian baru membeli handphone baru dan kalian baru membuat gmail dan memasukan kartu sim eh nomer kontak yang ada di handphone lama hilang ?nah bagaimana cara mengembalikannya ?Menggunakan gmail yang terdaftar di handphone yang lama contoh di perangkat yang pertama sebut saja hp xioami note 5 A di perangkat tersebut gmail yang terhubung informatika@gmail.com nah di Hp yang baru kalian tidak menggunakan gmail ini  atau membuat akun gmail baru.

Artikel Lainnya: Cara Mengatur Ukuran Pas Foto 3×4 Di Word

Faktor inilah yang membuat kontak lama hilang Solusinya adalah menyamakan akun gmail di perangkat hp yang lama ke perangkat handphone yang baru.

2. Cara Mengembalikan Nomer Hp yang Hilang Melaui Gmail

Pertama tama masuk kemenu gmail kamu

Akun Gmail
Akun gmail

nah disini saya menggunakan email pertama kali yang saya gunakan untuk menyimpan informasi kontak di perangat saya yanng ber email mifthuda1337 kemudian kalian pilih kelola akun di perangkat ini NB:kalau kalian menggunakan gmail baru dan ingin mengubah gmail yang terhubung di perangkat HP bisa menggunakan fitur kelola akun di perangkat ini.

Kemudian pilih icon Google dan kelik nantinya kalian akan di arahkan ke menu selanjutnya

nah karena di handphone yang pertama saya menggunakan gmail mifthuda maka di perangkat yang baru saya menggunakan gmail tersebut untuk di gunakan informasi kontak yang terdaftar di gmail tersebut kalian bisa mengkelik gmail yang pertama kalian gunakan.

Nah untuk menu lainnya kalian bisa menambahkan gmail yang lama dan menganti gmail yang baru atau yang kalian gunakan di perangkat handphone yang lama tadi.

Nah kemudian kelik menu lainnya dan tekan menu sinkronkan di menu sinkronisasi ada fitur kontak nah disitulah informasi kontak yang ada di perangkat lama kamu dan akan di ekspor ke handphone kamu yang baru.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Akun Google Drive Unlimited Gratis [Terbaru]

nah kemudian cek ke menu kontak di perangkat kamu apabila nomer sudah kembali berarti trik ini berhasil.

✔️  Hukum Trading Binary Menurut Islam, Apakah Diperbolehkan?

nah sekian dulu tentang artikel Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Hilang Di Android semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi pembaca jangan lupa sering berkunjung di blog kompirasi ya dam mendapatkan informasi menarik lainnya.

1 thought on “Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Hilang Di Android”

Leave a Comment