Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman Tanpa Aplikasi

Penasaran Bagaimana cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi hingga dengan Apk populer? Ya, beberapa orang terkadang penasaran dengan nama kontak apa yang diberikan oleh teman-temannya sehingga menarik untuk mengulasnya.

Ada beberapa cara yang mungkin bisa Anda lakukan salah satunya adalah dengan mendownload aplikasi pihak ketiga yang bisa membuat Anda dengan mudah mengetahui nama kontak yang diberikan oleh teman-teman Anda.

Namun sayangnya beberapa orang kadang tidak ingin menginstal aplikasi apapun namun tetap penasaran mengenai cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi . Hal tersebut bisa saja dilakukan dan kami juga akan membahasnya.

Memang sangat wajar ketika Anda tidak menginginkan mendownload aplikasi apapun karena pada akhirnya ponsel kerap dipenuhi dengan aplikasi yang sering digunakan sehingga tidak ada ruang lagi untuk mendownload aplikasi-aplikasi pendukung lainnya.

Memang sebaiknya tak banyak aplikasi yang diinstal pada smartphone karena malah akan memperlambat sistem kerjanya. Namun kami juga akan membocorkan aplikasi cek kontak yang ringan, tidak menghabiskan ruang serta bisa di download gratis.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman Tanpa Aplikasi , Praktis!

Seperti pembahasan di atas di mana tidak semua orang mau menurut aplikasi untuk mencari hal-hal yang sebenarnya tidak darurat dalam tanda kutip. Terkadang hanya untuk sebuah keisengan saja ketika Anda ingin mengetahui nama kontak di HP teman.

Ada salah satu website yang bisa Anda gunakan untuk mencari informasi mengenai nama kontak Anda di HP orang lain Jadi tidak perlu menginstal aplikasi yang menyebabkan banyak ruang pada ponsel terpakai.

Website tersebut bernama Truecaller yang memang merupakan salah satu website paling populer sebagai cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi . Mengakses website tersebut juga sangat mudah, berikut step by step nya:

  1. Buka browser pada perangkat Anda bisa menggunakan Opera Mini atau Google Chrome, bebas gunakan yang paling sering Anda pakai.
  2. Kemudian akses halaman truecaller di truecaller.com pada browser tersebut.
  3. Tahapan selanjutnya adalah Anda hanya perlu login pada website Truecaller menggunakan akun Google atau bisa juga menggunakan Microsoft.
  4. Fungsikan fitur pencarian nomor yang ada pada layanan Truecaller untuk mengetahui nama kontak yang tersimpan di ponsel teman atau orang lain.
  5. Kemudian nantinya Anda akan melihat daftar-daftar nama Anda yang sering dipakai teman untuk menamai nomor ponsel Anda.

Cara Mengetahui Nama Kontak Melalui WhatsApp

Terkadang memang ada orang-orang tertentu yang menyimpan nama kontak Anda berbeda dengan nama asli bahkan ada juga yang menyimpan nomor Anda dengan nama-nama panggilan ataupun nama yang unik.

Cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi namun penamaan kontak secara umum mungkin sudah dibahas di atas yaitu menggunakan halaman website Truecaller, namun bagaimana jika berhubungan dengan aplikasi chatting paling populer, WhatsApp?

Secara umum, jarang sekali orang-orang mau namain nomor kontak orang lain dengan nama lengkap atau nama tertentu dan identik dengan nama-nama panggilan bahkan nama-nama yang menjadi ciri khas pemilik nomor.

Tentunya hal ini membuat Anda penasaran, apalagi orang yang menjadi target ingin Anda ketahui cara menyimpan nomor Anda adalah orang-orang spesial. Atau jangan-jangan ada orang lain yang menyimpan nama kontak Anda dengan nama-nama yang nyeleneh?

Cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi memang banyak dicari karena akan lebih praktis bahkan tidak menghabiskan banyak ruang pada ponsel yang malah memperlambat kinerja ponsel itu sendiri.

Untuk mengetahui nama kontak WhatsApp Anda di ponsel orang lain sebenarnya sangat mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi bahkan Anda juga tidak perlu menyadap WhatsApp orang lain.

Mungkin Anda berpikir bahwa Anda membutuhkan aplikasi tambahan, namun faktanya selain menggunakan halaman website seperti pembahasan di atas maka Anda juga bisa memanfaatkan cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi berikut:

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp web melalui situs web.whatsapp.com kemudian scan barcode untuk terhubung pada ponsel.
  2. Hubungkan WhatsApp pada ponsel dengan halaman web pada perangkat komputer atau laptop Anda, kemudian cobalah membuka aplikasi pada ponsel dan pilih menu, setting, lalu link device.
  3. Kirim chat pada orang yang akan menjadi target Anda yaitu mencari tahu nama kontak pada WhatsAppnya, kemudian halaman paling atas akan memunculkan nama asli Anda pada kontaknya.
✔️  3 Cara Menggunakan Fitur Widget Di Windows 11

Download Get Contact Jika Ingin Tahu Nama Kontak Anda Secara Masal

Cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi sudah dibahas dengan dua cara yaitu menggunakan sebuah website yang memang khusus untuk mencari tahu nama kontak seseorang di HP orang lain, serta menggunakan WhatsApp versi website.

Kini saatnya membahas aplikasi yang sangat recommended untuk membuat seseorang bisa mengetahui deretan nama-nama kontak dari orang lain. Alternatif lain ini sangat bermanfaat untuk Anda yang mungkin ingin langsung mengetahui secara massal informasi tersebut.

Aplikasi yang satu ini sangat membantu Anda untuk mencari informasi mengenai penamaan pada nomor Anda, bahkan caranya juga sangat mudah di mana Anda hanya perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu pada Google play store atau apps store.

Cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi terkadang cukup merepotkan bagi orang yang awam atau gaptek sehingga aplikasi yang satu ini akan sangat membantu karena setelah mendownload aplikasi hanya perlu menginstalnya seperti biasa.

Seperti Ketika Anda mendownload sebuah game atau aplikasi terbaru pada playstore atau appstore maka Anda hanya perlu menginstalnya pada ponsel, setelah itu Anda hanya perlu menjalankan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi get contact yang sudah terinstal pada ponsel kemudian aktifkan izin untuk get contact dan pilih opsi lanjutkan.
  2. Setelah itu klik izinkan kemudian nanti akan muncul pop up notifikasi untuk mengakses kontak pada HP Anda. Tenang saja karena aplikasi ini Aman sehingga Anda tinggal mengizinkan akses tersebut.
  3. Lanjutkan proses pendaftaran dan verifikasi nomor ponsel kemudian input nomor HP Anda dan klik lanjutkan.
  4. Nantinya Anda akan dikirimkan verifikasi via WhatsApp atau SMS bahkan bisa juga menggunakan telegram.
  5. Input nama lengkap serta email untuk setting akun atau bahkan Anda bisa menghubungkannya dengan Facebook atau Gmail.
  6. Setelah itu Anda hanya perlu masuk ke menu utama setelah selesai langkah-langkah mendaftar dan klik lihat semua teks untuk mengetahui nama kontak Anda di HP orang lain.

Tips Download Aplikasi Tanpa Memenuhi Memori Internal Secara Berlebihan

Cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi mungkin tidak mudah bagi beberapa orang sehingga lebih disarankan untuk mendownload aplikasi saja karena lebih praktis dan mudah dipahami.

Sebenarnya Ketika Anda ingin mendownload aplikasi maka Anda bisa melakukan beberapa cara agar memori tidak penuh yaitu dengan masuk pada menu setting kemudian pilih opsi aplikasi agar Anda bisa menemukan aplikasi yang sudah terinstal pada ponsel.

Selanjutnya klik setiap aplikasi kemudian cari opsi hapus data atau clear data, gimana cara ini sangat ampuh membuat Anda mendapatkan space kosong. Cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi jika dirasa sulit bisa mendownload aplikasi Get Contact.

Leave a Comment