Beranda Tutorial Cara Mengganti Email Utama Facebook Terbaru 2021

Cara Mengganti Email Utama Facebook Terbaru 2021

39
Cara Mengganti Email Utama Facebook Terbaru 2021
Cara Mengganti Email Utama Facebook

Kamu bingung bagaimana cara mengganti email utama facebook? Tujuan utama mengganti email utama facebook biasanya saya mengalami kehilangan email utama saya, dan saya membutuhkan email baru untuk menautkan ulang email tersebut ke akun facebook saya.

Dengan mengantisipasi email utama facebook yang sudah lama mati atau email utama yang ditautkan di facebook sudah hilang, suatu saat dapat mengatasi masalah seperti kehilangan akun, akun facebook di hack, atau juga masalah lainnya, dengan mengganti email utama facebook yang sudah mati, atau email tersebut sudah hilang kamu tidak akan perlu takut lagi tentang persoalan akun fb kamu hilang, seperti di curi, di hack dan kasus lainnya yang sering menimpa pengguna facebook yang masih awam, lalu bagaimana cara mengganti email utama facebook? yuk simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mengganti Email Utama Facebook

Hal pertama yang harus kamu lakukan, kamu harus mempunyai alamat gmail yang baru, dan untuk membuat alamat email baru kamu bisa membuatnya di gmail.com.

1. Masuk Ke Pengaturan & Privasi

Masuk Ke Pengaturan & Privasi

Pertama-tama masuk ke bagian profil akun facebook, kemudian cari menu pengaturan dan privasi klik menu tersebut.

2. Pengaturan

Pengaturan

Langkah selanjutnya setelah berada di dalam menu lanjutan Pengaturan & Privasi kamu cari menu pengaturan (ikon gerigi) kemudian klik menu tersebut.

3. Pengaturan Umum Akun

 Pengaturan Umum Akun

Langkah ketiga, di bagian menu Pengaturan Umum Akun, Cari fitur kontak kalau sudah ketemu klik Edit dan Klik ubah.

Artikel Lainnya: Cara Menautkan Akun Facebook Ke Akun Line Messenger

4. Tambahkan Email Lain

Tambahkan Email Lain

Langkah ke empat, di bagian Tambahkah Email lain, dan di kolom menu Email Baru kamu masukan alamat email baru kamu, kalau sudah kamu tambahkan klik Tambahkan.

5. Ubah Email Facebook Baru Jadi Email Utama

Ubah Email Facebook Baru Jadi Email Utama

Selanjutnya tinggal mengubah alamat email facebook yang baru tadi, menjadi email utama akun facebook kamu, di bagian kontak, email saat ini jadikan email facebook baru kamu tadi menjadi email utama, caranya cukup mudah cari email baru kamu, setelah itu klik Jadikan Utama.

6. Konfirmasi Email Melalui Gmail

Konfirmasi Email Melalui Gmail

Terakhir, di bagian Email yang menunggu persetujuan, kamu diminta untuk memeriksa email kamu, dan kamu diminta untuk melakukan memverifikasi alamat email, setelah itu buka email kamu, check di inbox atau spam nanti kamu akan menemukan kode verifikasi, klik Konfirmasi kemudian masukan kode verifikasi yang diberikan facebook di kolom yang sudah disedikan, terakhir klik ok

Kesimpulan

Ya hanya itu saja tutorial cara mengganti email utama facebook, bagaimana mudah bukan? dan sekarang kamu sudah berhasil merubah email utama faceboo kamu yang sudah mati, dan sekarang kamu bisa menggunakan alamat email facebook tersebut, untuk reset kata sandi, mengembalikan akun facebook, dan kegunaan lainnya yang dapat membantu kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here