Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop

Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop
Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop

Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop – Kamu sering menggunakan bluetooth untuk mengirim dan berbagi gambar atau dokumen dengan perangkat lain? Namun, terkadang kamu sulit untuk menemukan perangkat kamu karena ada banyaknya perangkat bluetooth lainnya yang sedang aktif di sekitar kamu.

Hal ini tentu membuat kamu sedikit kessulitan dalam mencari perangkat kamu karena kamu tidak mengetahui nama perangkat bluetooth tersebut. Dimana nama perangkat bluetooth tersebut adalah nama bawaan dari smartphone.

Nah, karena hal itu kamu berisiniatif untuk mengganti nama bluetooth di laptop atau komputer kamu, tapi kamu tidak mengetahui cara mengganti nama bluetooth di laptop.

Untuk mengetahui cara mengganti nama bluetooth di laptop, kamu harus mengetahui apa saja fungsi bluetooth di perangkat laptop, komputer atau smartphone terlebih dahulu.

Fungsi Bluetooth

Fungsi bluetooth adalah untuk mengirim dan menerima data baik gambar, audio, dokumen, dan data lainnya yang dikirim dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Menurut Wikipedia sendiri, Bluetooth adalah spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan.

Selain mengirim dan menerima data, di bluetooth kamu juga bisa melakukan Internet tethering. Karena dengan menggunakan Tethering Bluetooth, hal ini tentu akan menghabiskan daya baterai yang lebih sedikit daripada menggunakan Wi-Fi.

Baca juga : Cara Membatasi Jumlah Pengguna Hotspot Di HP Xiaomi

Langkah-langkahnya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal menghubungkan atau menyandingkan bluetooth dengan perangkat yang kamu inginkan. Kemudian pilih opsi penambatan bluetooth untuk mengaktifkannya pada menu Tethering & Portable hotspot yang berada di samping opsi tethering USb dan Hotspot.

Selain untuk mengirim dan menerima data ataupun Internet tethering, ternyata bluetooth juga bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat nirkabel ke smartphone, tablet atau laptop. Namun untuk fitur ini, perangkat yang ingin dihubungkan terlebih dahulu harus mendukung fitur bluetooth agar bisa menggunakannya.

Dan masih ada banyak lagi fungsi bluetooth yang bisa kamu manfaatkan, nah untuk cara mengganti nama bluetooth di laptop kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop Windows 11

Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop Windows 11
Cara Mengganti Nama Bluetooth Di Laptop Windows 11
  1. Langkah pertama buka control panel terlebih dahulu, atau kamu bisa menggunakan cara berikut membuka control panel di windows 11.
  2. Setelah control panel terbuka, cari menu “Devices and Printers” atau “Perangkat dan Printer”.
Baca juga : Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Windows 11
Screenshot 1296 11zon – Kompirasi.com
  1. Lalu pada halaman perangkat dan printer, cari perangkat bluetooth yang akan diubah.
Screenshot 1297 11zon – Kompirasi.com
  1. Setelah itu, klik perangkat bluetooth tersebut lalu pilih opsi menu “Properties”.
Screenshot 1299 11zon – Kompirasi.com
Baca juga : 2 Cara Mengirim File Lewat Bluetooth Laptop Ke HP Android
  1. Pada halaman properties, pilih tab menu “Bluetooth”.
Screenshot 1301 11zon – Kompirasi.com
  1. Lalu, Pada kolom nama ubah nama bluetooth tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.
euy 11zon – Kompirasi.com
  1. Setelah selesai mengubah nama bluetooth tersebut, silahkan simpan nama bluetooth yang baru tersebut dengan klik “OK”.
  2. Nama perangkat bluetooth berhasil diubah.
Nona Code
Just a woman with a lot of dreams.