Cara Mengganti Nama Komputer Di Windows 10 (Terbaru)

Sewaktu proses menginstall sistem operasi windows 7,8, dan 10 pengguna diminta untuk membuat sebuah nama pada komputer milik mereka, seluruh pengguna windows wajib memasukan nama komputer mereka, namun bagaimana kalau kamu salah memasukan nama komputer atau ingin mengganti nama komputer di sistem operasi windows?

Untuk mengganti nama komputer di berbagai macam versi windows mau itu windows 7, 8, dan 10 sebenarnya sangat gampang dan mudah, namun dikatakan mudah hanya untuk orang yang paham saja bukan? bagaimana untuk mereka yang tidak paham cara mengganti nama komputer, pastinya orang yang tidak paham (awam) merasa bingung cara ganti nama komputer mereka, nah di kesempatan kali ini kami akan membuat sebuah tutorial cara mengganti nama komputer di windows 10, simak ulasan berikut ini.

Panduan: Cara Mengganti Nama Komputer Di Windows 10

Langkah pertama kamu masuk ke menu settings/ atau pengaturan di windows 10

 settings/

Langkah kedua masuk kemenu system

system

Setelah kamu masuk kemenu system, langkah selanjutnya masuk ke menu about

about

Setelah kamu menemukan menu about, langkah selanjutnya cari menu Rename This PC kemudian Klik

Artikel Lainnya: Cara Instal Windows XP Dengan CD/DVD dan Flashdisk
Rename Your PC

Ketika anda di bagian fitur Rename Your PC kamu masukan nama komputer kamu, disini saya mengubah nama komputer saya yang saya namain webkom menjadi kompirasi, kemudian klik Next.

Restart Now

Ketika anda sudah berhasil merubah nama komputer anda, otomatis windows 10 meminta kamu untuk melakukan restart agar nama komputer yang sudah kamu buat tadi berubah, di bagian ini klik Restart Now

Setelah kamu klik restart now tunggu sampai proses booting selesai, dan kamu check kembali nama komputer kamu, kalau nama komputer kamu sudah berubah, berararti kamu sudah berhasil mengikuti tutorial yang kami berikan.

✔️  Begini Cara Install Harvest Moon di Android yang Wajib Dicoba

Leave a Comment