Cara Menggunakan Google Chat

Cara Menggunakan Google Chat
Cara Menggunakan Google Chat

Ada banyak cara menggunakan google chat bisa melalui android, pc dan juga laptop. Dengan menggunakan google chat kita dapat mengobrol secara pribadi sesama pengguna google. Mulai dari Mengirim pesan secara langsung hingga percakapan grup.

Untuk bisa menggunakan google chat kita bisa melalui aplikasi google chat atau juga bisa menggunakan google chat versi web, Agar kita bisa menggunakan google chat kita harus mempunyai gmail terlebih dahulu, kalau tidak punya sebaiknya kamu daftar terlebih dahulu agar bisa mengikuti tutorial ini.

Cara Menggunakan Google Chat Di PC & Laptop

Langkah pertama untuk menggunakan google chat di pc dan laptop kamu harus login menggunakan gmail kamu terlebih dahulu, kalau sudah masuk ke Google Apps.

1. Chat

Chat
Chat

Setelah kamu klik Google Apps gulir menu kebawah sampai kamu menemukan chat kemudian klik.

2. Find A Chat

Find A Chat
Find A Chat

Setelah berada di google chat, dan untuk memulai mengobrol sesama pengguna gmail melalui google chat, kamu klik Find A chat kemudian klik Create room fitur ini berfungsi untuk membuat ruangan chat baru.

Artikel Lainnya: 2 Cara Menggunakan Google Lens

3. Create Room

Create Room
Create Room

Selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat ruangan chat baru, buat judul ruangan chat kemudian pilih emoticon, nah untuk menginvit temen ke ruangan chat kamu bisa mengundang mereka melaui gmail atau nomor hp kalau sudah klik create.

4. Mulai Mengobrol

Mulai Mengobrol
Mulai Mengobrol

Terakhir kamu sudah bisa mengobrol di google chat, oh iya kamu juga bisa melampirkan file, menambahkan orang, serta bisa mengobrol seperti biasa seperti situs jejaring sosial seperti whatsapp, dan facebook.

Nah bagaimana sangat mudah bukan cara menggunakan google chat? di kesempatan lain saya akan membahas lebih lanjut seluruh fitur-fitur yang ada di google chat sehingga kami dapat membantu kamu agar bisa leluasa saat menggunakan google chat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)