2 Cara Menggunakan Google Lens

2 Cara Menggunakan Google Lens
Cara Menggunakan Google Lens

Produk google yang bernama google lens, sangat banyak digunakan oleh seluruh orang di dunia internet, termasuk seorang blogger, dan freelancer yang mengeluti di bidang desainer, serta dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan lainnya.

Dengan menggunakan google lens kita dapat melakukan pencarian menggunakan gambar, foto dan pencarian kamera dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi, tak heran banyak orang memakai google lens, tidak hanya itu saja kita juga dapat memeriksa foto atau gambar yang sudah kita buat apakah ditiru oleh orang lain atau tidak, google lens juga berguna untuk seorang blogger untuk mengetahui apakah desain logo yang dia buat desain plagiat atau sudah ditiru oleh orang lain.

Bagi kamu yang ingin tahu cara menggunakan google lens, dan masih bingung bagaimana cara pakainya, berikut ini admin akan mengajarkan kamu 2 cara menggunakan google lens.

#1. Cara Menggunakan Google Lens Di Android

Langkah awal yang harus kamu lakukan untuk menggunakan google lens, kamu harus install terlebih dahulu aplikasi google lens di android kamu.

1. Buka Google Search

Setelah kamu sudah berhasil memasang google lens di android kamu, langkah selanjutnya buka googe search.

2. Aktifkan Fitur Google Lens

Fitur Google Lens
Fitur Google Lens

Langkah kedua, setelah itu kamu cari fitur google lens, fitur ini berdekatan dengan fitur microphone dan kalau sudah ketemu klik.

3. Cari Gambar Yang Ingin Di Search

Cari Gambar
Cari Gambar

Setelah kamu berada di fitur Google lens, di sini kamu bisa melakukan pencarian melalui kamera, atau bisa juga menggunakan gambar yang sudah tersimpan di perangkat kamu, caranya cukup mudah kamu klik salah satu gambar.

4. Hasil Pencarian Gambar Menggunakan Google Lens

Hasil Pencarian Gambar
Hasil Pencarian Gambar

Terakhir tunggu sampai google lens selesai melakukan pecarian gambar yang sudah kamu ingin pilih, kalau sudah muncul nantinya akan ada menu Similiar Images dan drag kebawah, di bagian similair images nantinya kamu akan melihat beberapa sumber gambar hasil pencarian dari google lens.

Artikel Lainnya: Cara Mengaktifkan Game Mode Windows 10

#2. Cara Menggunakan Google Lens Di PC & Laptop

Cara yang kedua ini sangat gampang dan mudah, kita dapat menggunakan google lens di pc atau laptop dengan mudah, tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lagi, untuk caranya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Buka Google Gambar

Google Gambar
Google Gambar

Langkah pertama untuk menggunakan google lends di pc atau laptop, kamu kunjugi situs Google gambar kemudian di kolom search masukan url link gambar yang ingin dicari atau juga bisa melalui fitur kamera di google gambar dan pastekan url.

2. Telusuri Gambar

 Telusuri Gambar
Telusuri Gambar

Selanjutnya di menu telusuri gambar kamu akan menemukan dua fitur yang pertama tempel url gambar dan yang kedua upload gambar, disini saya akan menggunakan fitur tempel url gambar, masukan url gambar yang ingin kamu telusuri dan kemudian klik telusuri gambar.

Dan nantinya kamu akan mendapatkan hasil pencarian dari url gambar yang kamu submit di fitur google images, bagaimana mudah bukan cara menggunakan google lens? semoga artikel ini bermanfaat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)