2 Cara Menggunakan ShareMe Ke PC & Laptop

Cara Menggunakan ShareMe, kompirasi.com – Bagi pengguna hp xiaomi pasti tidak asing lagi dengan aplikasi shareme, dengan aplikasi transfer file bawaan pada hp xiaomi ini kita dapat melakukan transfer file dan kirim file dari perangkat android ke satu perangkat android lainnya.

Selain itu kita juga dapat mengirim file dari android ke laptop dan pc dengan mudah, dengan menggunakan fitur Webshare dan fitur lainnya. Berbicara soal shareme bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan shareme ke pc atau laptop kamu bisa pakai shareme sewaktu ingin mengirim file seperti foto, game, file dokumen dan berbagai macam file lainnya.

Tidak hanya itu saja kamu bisa menggunakan shareme untuk mempermudah transfer file antar perangkat mulai dari transfer file dari hp ke laptop, atau juga mengirim file dari laptop ke android, aplikasi ShareMe ini hampir mirip dengan ShareIT yang dimana dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat memindahkan file dari hp ke laptop.

Cara Menggunakan ShareMe Ke PC & Laptop

Berikut beberapa cara menggunakan shareme ke pc atau laptop, kompirasi rangkum buat kamu yang belum tahu cara pakai shareme.

Cara Kirim File Menggunakan ShareMe Lewat Webshare

Langkah pertama kamu buka shareme di hp xiaomi mu.

Buka ShareMe

Setelah kamu sudah berada di shareme kamu ketuk icon garis tiga.

Baca Juga: Cara Melihat View Story Instagram Setelah 24 Jam Menghilang
Webshare

Kedua di menu kamu ketuk webshare.

Webshare Berbagi

Kalau kamu sudah berada di menu webshare langkah selanjutnya ketuk berbagi.

Pilih file yang ingin di kirim

Selanjutnya kamu pilih file yang ingin kamu kirim, bisa foto, dokumen atau apapun kalau sudah ketuk kirim.

Hubungkan Jaringan

Di menu ini kami dapat bberbagi tanpa terhubung ke internet, kamu dapat menyuruh teman kamu untuk menghubungkan ke jaringan yang sudah di tentukan nati kamu akan diberikan nama jaringan dan kata sandi webshare dari shareme kalau sudah terhubung ketuk berikutnya.

Ip Webshare Shareme

Nantinya kamu akan diberikan sebuah alamat ip web, kamu bisa menyuruh teman kamu untuk membuka alamat ip yang sudah diberikan melalui browser google chrome.

Baca Juga: 8 Aplikasi Baca Novel Gratis Tanpa Koin Di Android
Download File Shareme Melalui Webshare

Setelah kamu sudah membuka ip webshare nanti kamu akan melihat menu filemanager webshare yang sudah dibagikan, di menu ini kamu akan melihat file yang dibagikan dari android, dan kamu bisa mendownload file tersebut ke perangkat komputer atau laptop kamu.

Nah sangat mudah kan cara menggunakan shareme ke laptop dan pc? semoga artikel ini dapat membantu kamu ya sobat kompirasi.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA