Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop/PC

cara menggunakan whatsapp web
cara menggunakan whatsapp web

Ingin tahu cara menggunakan Whatsapp Web di Laptop/PC? Ingin bekerja sambil bisa melihat dan balas chat whatsapp dari teman kamu? Gampang ! Disini Kompirasi akan membagikan tutorial mudah dan terlengkap untuk teman-teman pembaca semuanya.

Whatsapp memang mempermudah kita dalam menghadirkan versi Whatsapp Web. Kenapa? Karena dengan menggunakan versi ini, kamu bisa bebas meninggalkan hp kamu dan sekaligus bisa membalas chat Whatsapp dari keluarga atau sahabat karibmu.

Tutorial Mudah dan Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop/PC

Cara menggunakan Whatsapp Web di PC/Laptop tidak memerlukan aplikasi tambahan lho! Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk download dan menginstall aplikasi Whatsapp Web lagi di PC/Laptop kamu. Kamu hanya perlu melakukan 5 langkah mudah yang sudah Kompirasi rangkum pada tutorial dibawah ini.

1. Buka Situs Mesin Pencari

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs pencari yang ada di Laptop/PC kamu. Kamu bisa menggunakan Google Search, Bing, Yahoo, Internet Explorer dan situs pencari lainnya. Kamu bisa bebas memilih dan menggunakan situs apa saja yang nyaman untuk kamu gunakan dan pastikan laptop/PC kamu sudah terhubung ke jaringan yaa!

Jangan lupa juga untuk tetap mendekatkan hp atau smartphone di dekat kamu agar kamu lebih mudah lagi untuk mengaktifkan Whatsapp Web di PC/Laptop kamu.

2. Masukkan Link Whatsapp Web

Pada situs mesin pencari, kamu bisa mengikuti tutorial yang disertai gambar yang kami tampilkan dibawah ini. Terlebih dahulu, kamu bisa mengetik Whatsapp Web pada mesin pencarian internet kamu.

Screenshot 51
mencari situs whatsapp web

Selanjutnya, kamu klik pilihan Whatsapp Web yang ada pada bagian atas tampilan menu situs resmi Whatsapp di versi desktop. Kalau kamu kebingungan, kamu bisa mengikuti instruksi sesuai gambar dibawah ini.

cara menggunakan whatsapp web
situs resmi whatsapp web

Selain mencari dari mesin pencarian internet, kamu bisa juga kok untuk langsung mengklik link Whatsapp Web yang sudah kompirasi tautkan ini.

Setelah kamu mengunjungi situs Whatsapp Web, maka situs Whatsapp Web akan menampilkan barcode yang nantinya harus discan oleh aplikasi Whatsapp pada Hp Android atau Iphone kamu. Nah… Barcode ini nanti akan terus berganti dalam jangka waktu beberapa menit sekali selama kamu belum melakukan scan barcode dari hp kamu.

Screenshot 49
barcode whatsapp web

3. Buka aplikasi Whatsapp di smartphone android/iOS kamu

Setelah kamu melihat barcode yang ada pada Laptop/PC/Komputer kamu, maka langkah selanjutnya kamu harus membuka aplikasi Whatsapp di hp android ataupun iOS kamu.

Jika sudah, kamu bisa mengklik titik tiga yang ada pada pojok kanan atas aplikasi Whatsapp kamu dan kemudian klik pilihan Whatsapp Web.

WhatsApp%2BImage%2B2020 11 03%2Bat%2B15.23.13%2B%25282%2529
setting whatsapp web di hp

4. Lakukan Scan Barcode

Pada tampilan kamera yang muncul setelah kamu memilih Whatsapp Web, kamu hanya perlu mengarahkan hp kamu ke barcode yang ada pada Laptop/PC/Komputer yang tampak seperti pada langkah 2.

Nantinya kamu akan melihat tampilan aplikasi Whatsapp di Hp kamu menjadi tampilan kamera dengan kotak kecil dibagian tengahnya. Dan aplikasi Whatsapp di Hp kamu akan otomatis terhubung ke situs Whatsapp Web.

WhatsApp%2BImage%2B2020 11 03%2Bat%2B15.23.13
cara scan barcode whatsapp web

5. Selesai

Setelah scan barcode kamu berhasil, kamu hanya perlu menunggu loading dalam beberapa menit. Dan sekarang whatsapp web kamu sudah bisa digunakan berdampingan berbagai aktifitas yang akan kamu lakukan. Semua chat dan kontak kamu sudah otomatis tampak pada halaman Whatsapp Web bukan? Kamu sekarang bisa menonton youtube sambil mendapatkan notifikasi chat dari Whatsapp Web dan tidak perlu takut lagi untuk ketinggalan info grup ataupun chat dari orang tersayang kamu.

cara menggunakan whatsapp web
whatsapp web di laptop/pc

Nah setelah kamu sukses dengan tutorial cara menggunakan Whatsapp Web di Laptop/PC, maka Kompirasi akan menyampaikan beberapa hal penting yang harus kamu ketahui dalam menggunakan Whatsapp Web ini. Hal penting yang harus kamu ketahui adalah cara bekerja dari versi whatsapp web ini. Whatsapp Web tidak akan bisa kamu gunakan jika aplikasi whatsapp pada hp kamu dalam kondisi mati atau tidak aktif datanya. Jadi… Whatsapp Web hanya bisa kamu gunakan jika hp dan data kamu dalam kondisi aktif yaa!

Saat Whatsapp Web kamu sudah aktif, maka kamu juga akan mendapatkan notifikasi Whatsapp Web yang aktif di hp smartphone android atau iOS kamu seperti ini.

WhatsApp%2BImage%2B2020 11 03%2Bat%2B15.23.13%2B%25281%2529
notifikasi whatsapp web

Bagaimana? Sangat mudah untuk menggunakan Whatsapp Web bukan? Kamu pasti akan langsung memahami tutorial cara menggunakan whatsapp web di laptop/pc yang sudah kompirasi jabarkan dengan ringkas dan lengkap ini.