3 Cara Menghapus Pesan Grup Di Telegram

3 Cara Menghapus Pesan Grup Di Telegram
Cara Menghapus Pesan Grup Di Telegram

Saat ini banyak orang tidak tahu bagaimana cara menghapus pesan grup di telegram. akhirnya mereka membiarkan seluruh pesan grup menumpuk, sehingga hal ini membuat telegram kita akan mendapatkan notifikasi terus menerus dan bermunculan sewaktu kita login atau membuka telegram.

Tidak hanya itu saja pesan grup yang berjumlah sangat banyak bahkan sampai ribuan pesan yang tidak kita baca, terkadang bisa membuat hp kita lag, nah maka dari itu kamu diwajibkan untuk menghapus seluruh pesan grup telegram yang masuk ke akun kamu.

Cara Menghapus Pesan Grup Di Telegram Android & Telegram Web

Untuk mengatasi pesan grup yang sudah ribuan dan membeludak kita bisa menghapus seluruh pesan grup sekaligus tanpa menghapus pesan tersebut secara satu-persatu, ya bayangkan saja kamu menghapus pesan grup satu-satu yang memiliki jumlah ratusan dan ribuan, pasti tangan pegal bukan? maka dari itu kita bisa menghapus seluruh pesan sekaligus tanpa ribet, nah untuk panduan cara hapus pesan grup di telegram kamu bisa mengikuti caranya di bawah ini.

1. Cari Nama Grup Telegram Yang Ingin Di Hapus

Grup Telegram
Grup Telegram

Langkah pertama untuk menghapus pesan grup di telegram kamu cari nama grup yang ingin dihapus seluruh pesannya, kemudian klik nama grup tersebut.

2. Klik Tanda Icon Titik Tiga (…)

Icon Titik Tiga
Icon Titik Tiga

Langkah kedua kamu akan ditampilkan 3 menu disini klik select mesagges, tandai pesan yang ingin kamu hapus kemudian klik icon delete (delete mesagges). Kalau kamu menemukan notifikasi delete mesagges klik saja delete for everyone. atau juga kamu bisa klik delete tanpa harus memilih pesan terlebih dahulu.

2. Cara Menghapus Pesan Grup Di Telegram Secara Manual

Cara yang kedua kita bisa menghapus pesan group secara manual, tapi kita bisa menggunakan select all pesan (menandai pesan) grup telegram dan menghapusnya secara bersamaan.

1. Klik Pesan Grup Di Telegram

Klik Pesan Grup
Klik Pesan Grup

Setelah kamu klik pesan grup di telegram, kamu pilih seluruh pesan yang ingin kamu hapus kemudian klik icon sampah (tong sampah)

2. Delete Mesagges

Delete Mesagges
Delete Mesagges

Selanjutnya kamu akan menemukan notifikasi Delete Messages Are you sure you want to delete these mesagges? Klik Delete for everyone. dan otomatis pesan yang sudah kamu kirim ke dalam grup akan terhapus, oh iya kamu bisa menghapus pesan orang lain di grup telegram dengan menggunakan cara ini

Artikel Lainnya: Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Di Hack

3. Cara Menghapus Pesan Grup Telegram Secara Keseluruhan Tapi Keluar Grup

Cara ini, sebenarnya cara yang paling cepat, kam ubisa menghapus pesan secara keseluruhan tapi kamu akan keluar grup dari grup telegram tersebut, sebenanrya cara ini digunakan apabila kamu sudah bosan berada di grup telegram tersebut, dan berniat ingin keluar dari grup telegram, kalau emg kamu ingin menghapus pesan grup telegram dan juga langsung keluar dari grup secara bersamaan kamu bisa menggunakan cara ini. Cara nya masih sama pliih grup telegram yang ingin kamu hapus pesannya.

1. Klik Menu Titik Tiga (Icon Titik Tiga) Di Grup

Klik Menu Titik Tiga
Klik Menu Titik Tiga

Kemudian kamu akan menemukan 2 fitur unmute dan delete and exit kelik delete and exit.

2. Leave Grup

Leave Grup

kalau kamu menemukan notifikasi leave group are you sure you want to leave (nama group) kemudian klik leave group, dan secara otomatis kamu akan menghapus seluruh pesan grup dan keluar dari group telegram tersebut.

Penutup

Nah bagaimana sangat mudah bukan hapus pesan di grup telegram? semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kalam dalam mengatasi permasalahan hapus pesan grup di telegram ya.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)