Cara Menghilangkan Background Gambar Di Word

Bagaimana cara menghilangkan background gambar di word? Saat ini masih banyak yang belum tahu cara menghapus atau menghilangkan background gambar di microsoft word. Di artikel saya yang sebelumnya saya pernah membahas Cara Menghapus Background Gambar Di WPS Office.

Selain itu, teknologi OCR baru juga telah dikembangkan. Ini membantu pengguna untuk mengonversi gambar ke teks on line dalam beberapa saat sambil mempertahankan akurasi.

Cara Menghilangkan Background Gambar Di Word 2010 (Atau MS Word 2006, 2007) Atau Versi Lainnya

Namun di artikel ini berbeda, berhubung masih banyak yang belum tau cara menghilangkan background gambar di ms word, maka dikesempatan kali ini saya akan membuat tutorialnya dibawah ini.

1. Langkah-Langkah cara menghilangkan background gambar atau foto di ms word, pertama-tama buka program microsoft word, boleh menggunakan ms word 2006, 2007, 2008 atau ms word 2010 dan ms word versi lainnya, kenapa saya izinkan? karena letak fiturnya sama saja.

2. Setelah kamu sudah berada di program aplikasi ms word, selanjutnya kamu buka menu ribbon insert di ms word kemudian klik picture, disini kita masukan dulu gambar atau foto yang ingin kita hilangkan backgroundnya.

3. Kemudian dibagian menu insert picture, kamu cari gambar di dalam folder penyimpanan komputer atau laptop kamu, disini saya menaruh gambar atau foto di dalam folder downloads, selanjutnya kamu tinggal tentukan gambar mana yang ingin kamu masukan, kalau sudah klik gambar, selanjutnya klik insert.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word 2010

4. Selanjutnya dibagian menu picture tools, kamu cari fitur remove background kalau sudah ketemu klik, kalau fitur remove toolsnya tidak muncul kamu bisa klik gambar yang sudah kamu masukan tadi.

5. Kemudian dibagian fitur menu background removal, kamu klik background foto yang ingin kamu hapus, nantinya menu background yang akan dihapus akan bewarna ungu, kalau sudah klik keep changes.

6. Terakhir background pada foto atau gambar akan hilang, dan sekarang kita sudah berhasil menghilangkan background gambar atau foto di ms word.

Bagaimana Cara Membuat Warna Background Baru Pada Foto Atau Gambar Di MS Word?

Bagi kamu yang ingin membuat warna background baru pada foto atau gambar yang sudah kita hilangkan tadi di ms word, caranya cukup mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah pertama kamu buka menu insert pada menu ribbon ms word, kemudian klik shapes.

Selanjutnya kamu tentukan styles shapes yang ingin kamu gunakan disini saya memakai style shapes rectangle, kalau sudah kamu tentukan styles shapes yang ingin kamu pakai kamu tinggal klik saja.

 Artikel Lainnya: Cara Menampilkan Ruler Di Word 2010

Setelah kamu sudah menentukan styles shapes, sekarang kamu tarik shapes ke bawah atau keatas, kamu bisa menarik atau menandai gambar dengan shapes dengan cara menahan shapes dengan cara menahan klik kiri mouse kemudian drag mouse kebawah atau keatas, sampai menutupi gambar yang sudah kita hilangkan backgroundnya tadi, contohnya seperti gambar diatas.

Selanjutnya kita rubah warna background, dengan cara mengklik shape fill pada bagian menu drawing tools, di bagian shapes fill theme colors kamu tentukan warna background yang ingin kamu pakai, kalau sudah klik saja warna backgroundnya.

Terakhir, kalau warna background sudah berubah, selanjutnya kamu klik menu fitur wrap text, kemudian klik behind text.

Nah sekarang warna background yang baru pada gambar yang sudah kita hilangkan backgroundnya tadi sudah jadi.

Akhir Kata

Bagaimana menurut kamu? sangat mudah kan cara menghilangkan background gambar di ms word? semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu ya sobat, dan jangan lupa sering-sering berkunjung ke blog kami ya, agar blog kami dapat berkembang lagi.

1 thought on “Cara Menghilangkan Background Gambar Di Word”

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA