Cara Menginstal Driver Windows 10 Pakai DriverPack Online

Cara Menginstal Driver Windows 10 – Install driver komputer atau laptop biasanya wajib dilakukan setelah kita sudah selesai melakukan install sistem operasi windows 10 atau windows versi lainnya, mungkin sebagian orang yang tidak pernah mengeluti dunia teknologi belum tahu pentingnya menginstall driver pada windows.

Apa Itu Driver?

Driver adalah suatu perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat keras atau hardware yang di install pada komputer atau laptop. Sehingga nantinya dapat dihubungkan ke sistem operasi utama, aplikasi atau perangkat lainnya.

Pada umumnya driver ini berbeda dari aplikasi yang biasanya kamu gunakan, karena driver akan membuat interaksi antar perangkat keras lainnya dan akan saling terkait satu sama lainnya, misalnya beberapa contoh driver, WIFI, Lan, Bluetooth, Keyboard, Mouse, printer, mouse, bios, dan VGA.

Kalau kita tidak menaikan driver pada komputer atau laptop. Maka perangkat keras tidak akan dapat digunakan secara normal karena tidak terhubung ke komputer.

Apa Fungsi Install Driver ?

Fungsi driver untuk memperkenalkan laptop atau komputer ke perangkat keras yang ada pada laptop atau pc ke dalam sistem operasi yang kita gunakan misalnya windows, linux atau ubuntu. Namun setahu saya ya… sesuai pengalaman pribadi biasanya hanya windows saja yang perlu dinaikan driver nya, karena saya sendiri belum pernah menaikan driver sistem operasi lainnya, jadi kalau ada salah saya mohon maaf.

Lalu Bagaimana Cara Menginstal Driver Pada Laptop & PC

Bagi kamu yang ingin menaikan driver, dan ingin menginstall driver pada laptop dan pc, atau sistem operasi windows 10, sebenarnya kita bisa meginstall driver dengan mudah, tidak perlu mengunakan metode install driver pack secara offline, karena file nya sangat besar yaitu sebesar 20GB an, maka dari itu solusi terbaiknya kita bisa menaikan driver pack secara online dengan aplikasi DriverPack Online.

Nah bagaimana caranya? yuk ikuti tutorialnya dari kami dibawah ini.

Cara Menginstal Driver Windows 10 Pakai DriverPack Online

1. Buka Situs Driverpack.io

Langkah pertama agar kita dapat menginstall driver, kamu buka situs driverpack.io

Artikel Lainnya: Cara Membagi Partisi Hardisk Eksternal Di Laptop & PC

2. Download Atau Unduh DriverPack Online

Kalau sudah berada di situs driverpack.io selanjutnya kamu kelik unduh driverpack online, dan tunggu sampai proses download software driverpack online selesai.

3. Matikan Anti Virus Pada Laptop Dan Komputer

Setelah kita sudah selesai download driverpack online nya, sebelum kita install software nya kamu bisa mematikan anti virus pada windows 10 kamu, kalau tidak kamu matikan tidak akan bisa, karena nantinya hasilnya akan seperti ini.

Kalau kamu belum tahu cara mematikan anti virus di windows 10, kamu bisa membaca konten kami yang kemarin lalu, yaitu cara mematikan windows defender

4. Install DriverPack Online

Nah kalau sudah kamu matikan kamu bisa coba menjalankan ulang peginstallan windows defender, caranya mudah kamu tinggal klik kanan pada aplikasi driverpack kemudian jalankan aplikasi dengan Run As Administrator.

5. Tentukan Letak Lokasi Penginstallan

Selanjutnya di menu tampilan “Choose install Location” kamu pilih lokasi letak penyimpanan, kamu bisa menaruhnya di folder C: atau E. untuk merubah lokasi penyimpanan folder install driverpack kamu bisa mengklik browse dan pilih lokasi penyimpanan, kalau sudah kelik install.

Artikel Lainnya: 2 Cara Menonaktifkan OneDrive Di Windows 10

6. Tunggu Proses Installing Selesai

Di bagian installing kamu tinggal tunggu sampai proses extrack selesai, biasanya tidak lama paling lama 5 menitan.

✔️  Cara Mengaktifkan Fingerprint Redmi Note 8

7. Completing DriverPack Setup

Setelah kamu sudah berada di menu “Completing DriverPack Setup” kamu klik finish dan tunggu sampai secara otomatis driverpack online nya terbuka.

8. Start Installing Driver

Selanjutnya di menu ini, kamu klik saja ok, start installing, untuk memulai meginstall driver windows mu secara online. ingat kamu harus terhubung ke jaringan internet ya, karena ini driverpack online. Dan Tunggu sampai proses installation selesai.

Artikel Lainnya: Cara Setting APN By.U Tercepat Di HP Redmi Note 8

9. Tunggu Proses Install Driver Selesai

Terakhir kamu tinggal tunggu sampai proses install drivernya selesai, di bagian ini agak makan waktu lama biasanya 2-3 jaman bahkan lebih, tergantung kecepatan jaringan kamu, kalau sudah selesai nantinya driverpack akan menyarankan reboot otomatis komputer kamu, kalau sudah selesai rebot, berarti install driver sudah berhasil.

Nah itu dia cara install driver windows 10 pakai driverpack online, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membantu kamu ya sobat kompirasi.

Leave a Comment