Cara Mengubah JPG Ke PDF Di Windows 10

Cara Mengubah JPG Ke PDF Di Windows 10
Cara Mengubah JPG Ke PDF Di Windows 10

Pernah tahu tidak kalau dengan menggunakan windows 10 kita dapat mengubah jpg ke pdf tanpa aplikasi tambahan? Pasti banyak yang belum tahu kan. Saat ini banyak orang ingin merubah gambar atau foto jpg ke pdf ada yang melalui aplikasi, dan ada juga yang menggunakan situs online Pengonversi JPG ke PDF.

Trik ini jarang diketahui oleh pengguna windows 10, ya dari pada kita harus capek-capek menggunakan aplikasi atau situs online, mending kita langsung saja mengubah extensi file jpg menjadi file pdf di windows 10 tanpa menggunakan aplikasi tambahan lagi.

Cara Mengubah JPG Ke PDF Di Windows 10 Tanpa Aplikasi Tambahan

Untuk bisa merubah jpg ke pdf kita bisa menggunakan fitur photos di windows 10, fitur ini sudah ada secara default dan kamu tidak perlu lagi mendownload nya terlebih dahulu nah untuk mengubah foto jpg ke pdf kamu harus mengkonversinya terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut.

1. Buka Fitur Photos Di Windows 10

Photos
Photos

Langkah pertama untuk bisa merubah file jpg ke pdf di windows 10, kamu masuk ke menu search kemudian ketikan kata kunci photos kalau sudah ketemu fitur photosnya kemudian klik.

2. Cari Gambar/ Foto Yang Ingin Di Convert

Cari Gambar
Cari Gambar

Langkah kedua kalau kamu sudah masuk di fitur photos, selanjutnya cari foto atau gambar yang ingin kamu rubah dari jpg ke pdf kemudian klik gambar.

3. Pilih Menu Fitur Print

Fitur Print
Fitur Print

Langkah ketiga kamu cari icon print, menu icon print ini berada di bagian pojok layar, kamu juga bisa membuka fitur print secara cepat dengan menekan tombol kombinasi keyboard Ctrl+P kalau kamu sudah ketemu klik fitur print.

Artikel Lainnya: Cara Mengubah File JPG ke PDF Tanpa Aplikasi

4. Pilih Opsi Printer

Opsi Printer
Opsi Printer

Langkah ke empat kamu akan diarahkan ke fitur lanjutan yaitu printer, di bagian ini kamu klik opsi printer (OneNote For Windows 10).

5. Microsoft Print To PDF

Microsoft Print To PDF
Microsoft Print To PDF

Selanjutnya pilih opsi printer dan rubah menjadi Microsoft print to pdf kemudian klik, setelah itu klik print.

6. Save Print Output As

Save Print Output As
Save Print Output As

Terakhir kamu diminta untuk menyimpan data print kamu, nah disini kamu buat nama file dan untuk save as type kamu akan melihat PDF document, di bagian ini kamu tidak perlu rubah biarkan saja default, untuk file name kamu buat nama file document kamu kemudian klik save.

7. File JPG/PNG Berhasil Di Konversi Menjadi File PDF

File JPG/PNG Berhasil Di Konversi Menjadi File PDF
File JPG/PNG Berhasil Di Konversi Menjadi File PDF

Setelah itu coba check file gambar yang sudah kamu konversi tadi dari jpg ke pdf, nanti secara otomatis file tersebut akan berubah menjadi file PDF di laptop atau pc kamu, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)