Cara Mengubah Resolusi Layar Monitor Di Ubuntu

Panduan Cara Mengubah Resolusi Layar Monitor Di Ubuntu – Haii pengguna setia ubuntu bagi kamu yang baru saja menginstall sistem operasi ubuntu pastinya belum banyak tahu tentang pengaturan sistem operasi ubuntu bukan? Mulai dari setting resolusi layar di ubuntu, dan pengaturan-pengaturan yang ada di sistem operasi ubuntu.

Bagi kamu yang baru saja memakai sistem operasi ubuntu dan biasanya hanya menggunakan sistem operasi windows pastinya kamu akan mengalami kebingungan sewaktu menggunakan sistem operasi ubuntu di laptop dan komputer kamu.

Sewaktu kamu searching dan browser dan mengetikan kata kunci cara mengubah rolusi layar monitor di ubuntu dan ketemu blog saya, pastinya kamu sedang membutuhkan panduan cara merubah resolusi layar monitor di ubuntu, ya iyalah min.. kalau sudah tahu cara ngubah resolusi layar di ubuntu ngapain saya cari panduannya… hehehe…

Nah bagi kamu yang ingin merubah resolusi layar di sistem operasi ubuntu kamu tidak perlu khawatir kamu bisa mengikuti panduannya dari kami dibawah ini.

Cara Mengubah Resolusi Layar Monitor Di Ubuntu

Langkah-langkah cara mengubah resolusi layar monitor di ubuntu dengan mudah.

1. Buka Menu Show Applications Di Ubuntu

Baca Juga: 8 Aplikasi Perekam Layar Linux Terbaik Untuk PC & Laptop
Menu Show Applications

2. Kalau sudah berada di menu show applications di bagian menu type to search kamu ketikan “Settings” kemudian buka dan masuk ke menu settings ubuntu.

Display

3. Setelah kamu berada di menu tampilan settings kamu drag menu ke bawah nantinya kamu akan menemukan fitur Display kalau sudah ketemu kamu masuk ke menu tampilan displays.

Baca Juga: Cara Install Sublime Text Di Ubuntu Lewat Terminal Linux
Pilih Resolusi

4. Kemudian di menu tampilan display, kamu akan melihat fitur orientation, resolution, refresh rate, dan fractional scalling karena disini kita ingin merubah resolusi layar monitor di ubuntu, kamu kelik saja fitur resolution kemudian pilih ukuran resolusi layar monitor yang kamu inginkan.

Contoh disini saya ingin merubah reolusi layar monitor ubuntu saya yang awalnya 1366×768 (16:9) ke 1280×720 jadi saya tinggal klik saja resolusi yang ingin saya pakai.

Klik Apply Untuk Menerapkan Fitur Perubahan Resolusi Layar

5. Nah kalau sudah kita rubah, kamu kelik apply untuk menerapkan perubahan resolusi layar monitor kamu.

Notifikasi Keep These Display Setings?

6. Kalau kamu menemukan tampilan pop up ‘Keep these Display Settings? Settings Changes Will revert in 15 seconds” kamu klik saja keep changes.

Baca Juga: Cara Merekam Layar Di Linux Ubuntu Terbaru

Dan Kamu sudah berhasil merubah resolusi layar monitor di sistem operasi ubuntu.

Nah bagaimana sangat mudah kan cara ngubah resolusi layar di ubuntu semoga dengan adanya artikel ini ilmu pengetahuan kamu seputar ubuntu semakin bertambah.

Leave a Comment