Beranda Tutorial Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi (2021)

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi (2021)

517
0
Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi (2020)
Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi

Mengunci aplikasi di perangkat android menjadi hal penting bagi kita yang merupakan pengguna telepon seluler (perangkat android) fungsi mengunci aplikasi juga sangat banyak manfaatnya di antara lain apabila handphone milik kita di pinjam teman atau suatu saat handphone kita hilang privasi pribadi kita tidak akan diketahui oleh orang lain.

Mengunci aplikasi sebenarnya tidak perlu aplikasi tambahan lagi karena sudah ada fitur pengunci aplikasi bawaan android milik kita, tetapi apabila telepon seluler kamu tidak memiliki fitur bawaan pengunci aplikasi kalian bisa menggunakan aplikasi untuk mengunci aplikasi. Nah dikesempatakan kali ini saya ingin memberikan tutorial dan tips cara mengunci aplikasi di hp xiaomi, di tutorial ini saya ingin mencoba mengunci aplikasi whatsapp dan aplikasi-aplikasi di ponsel android milik saya.

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp (WA)

setelan – Kompirasi.com

Disini saya menggunakan perangkat android dan menggunakan Hp Xiaomi Redmi Note 5A langkah pertama untuk mengunci aplikasi Whatsapp (WA) disini kamu masuk kemenu Setelan atau pengaturan.

Kunci aplikasi

Kemudian carilah menu Kunci Aplikasi kemudian Klik di layar android milik kamu

Kunci apl

Nanti kamu akan diarahkan kemenu Kunci apl disini kamu diminta untuk menyetel ulang kata sandi akun Mi, di bagian ini kamu pilih hidupkan fungsi ini apabila kamu nantinya lupa pola kata sandi aplikasi kamu bisa mereset ulang pola tersebut.

tambahkan Akun MI

Sebelum di menu tambahkan Akun MI anda agar dapat setel ulang kata sandi jika anda lupa, kamu harus membuat pola terlebih dahulu fungsi ini apabila ada seseorang yang ingin membuka salah satu aplikasi yang kamu kunci di android milik kamu, mereka akan diminta untuk mengkonfirmasikan pola yang kamu buat. NB: dibagian pengaturan pola kunci tidak bisa di SS jadi saya next ke bagian Tambahkan Akun MI.

Baca Juga: Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android (Tanpa Root)

Setelah itu dibagian ini klik tambah, apabila nanti kamu lupa pola sandi bisa setel ulang jadi saya sarankan klik Tambah

Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp

Karena kita ingin mengunci aplikasi WhatsApp kamu klik WhatsAPP (WA)

wa – Kompirasi.com

Nanti setelah kamu klik WhatsApp akan ada muncul notifikasi Koten Tersembunyi di aplikasi WhatsApp nah disini kita sudah berhasil mengunci aplikasi WhatsApp di Hp Xiaomi. Setelah itu kamu coba buka aplikasi WhatsApp di ponsel android milik kamu kalau nanti muncul menu masukan pola sandi berarti aplikasi WhatsApp kamu sudah terkunci.

Oh iya sob untuk cara mengunci galeri sama saja kalian tinggal centang aplikasi apa saja yang ingin dikunci, jadi kamu jangan bertanya lagi bagaimana cara mengunci galeri di ponsel andoid milik kamu, karena di fitur ini kamu bisa mengunci aplikasi pilihan yang kamu inginkan.

Sekian dan terimakasih semoga artikel kami bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here