Cara Mengunci Desktop Windows 10 Pakai Password

Cara Mengunci desktop Windows 10 Pakai Password
Cara Mengunci desktop Windows 10

Kamu sedang mencari cara mengunci desktop windows 10? Mengunci desktop atau yang dikenal mengunci layar, sangat berguna bagi pemilik komputer, atau laptop tujuannya agar pc atau laptop kita tidak bisa digunakan oleh sembarangan orang, ya seperti saya kasusnya.

Terkadang pc atau laptop saya digunakan oleh sodara, teman, abg tanpa sepengetahuan saya, al hasil ada beberapa data yang hilang, kesel juga sih kalau pc atau laptop kita digunakan oleh orang lain apalagi tanpa sepengetahuan kita, tidak hanya itu saja fungsi dari mengunci deskop ini, nanti apabila suatu saat laptop atau pc kamu hilang, dicuri pencuri tersebut tidak akan bisa membuka komputer atau laptop kamu, ya kalaupun bisa mereka harus menginstall ulang sistem operasinya.

Dan di pertemuan kita di artikel kali ini , admin akan mengajarkan kamu cara mengunci komputer windows 10, tutorial ini bisa kamu ikuti di pc dan laptop, serta di berbagai macam sistem operasi lainnya seperti windows 10, windows 8 dan windows 7, bang bukannya kalau beda versi sistem operasi beda caranya ya? emg caranya beda tapi nama fiturnya tetap sama.

Cara Mengunci Komputer Windows 10

Untuk bisa menguci layar atau desktop komputer atau laptop. Kamu harus menggunakan hak user (pengguna tertinggi) di windows seperti administrator kalau user biasa tidak bisa, kalau kamu belum buat, kamu buat terlebih dahulu agar kamu bisa mengikuti tutorial yang kami tulis di artikel ini.

1. Masuk Ke Settings

Masuk Ke Settings
Settings

Langkah pertama buka icon windows, setelah itu kamu masuk ke menu settings (pengaturan)

2. Sign-in Options

Sign-in Options
Sign-in Options

Langkah kedua, setelah kamu berada di menu tampilan accounts, kamu masuk ke menu Sign-in Options.

3. Password

Password
Password

Langkah ketiga, setelah berada di bagian sign-in options di baian manage how you sign in to your device kamu cari fitur password kemudian klik Add.

Artikel Lainnya: Cara Mengganti Nama Komputer Di Windows 10 (Terbaru)

4. Create A Password

Create A Password
Create A Password

Langkah ke empat, kamu akan ditampilkan di tampilan Create a password, disini kamu diminta untuk membuat password, setelah itu di bagian password hint kamu masukan hint password kamu, perlu kamu ingat, kamu jangan sampai lupa password yang sudah kamu buat, saya sarankan kamu catat password login windows kamu, agar nantinya kamu bisa login dengan aman sewaktu mau masuk deskop komputer atau laptop kamu, kalau sudah kamu buat klik Next.

5. Finish (Selesai)

Finish (Selesai)
Finish (Selesai)

Terakhir kamu klik finish, dan tunggu beberapa detik sampai windows 10 selesai memasang password yang sudah kamu buat.

Penutup

Setelah kamu sudah berhasil membuat password untuk mengunci layar atau deskop pc atau laptop kamu, sekarang tinggal lakukan uji coba, cara uji cobanya gampang, kamu restart laptop atau pc kamu, nantinya kamu akan di tampilkan di tampilan login, masukan password yang sudah kamu buat tadi, kemudian klik login.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)