Cara Mengunci File PowerPoint Pakai Password

Cara Mengunci File PowerPoint Pakai Password
Cara Mengunci File PowerPoint Pakai Password

Cara Mengunci File PowerPoint Pakai Password – Sebagian orang pasti tidak mau file presentasinya ditiru oleh orang lain? Kita sudah susah payah membuat presentasi di powerpoint eh tiba-tiba temen ingin melihat hasil presentasi yang sudah kita buat.

Setelah file presentasi milik kita sudah kita kirim ternyata presentasi yang sudah kamu buat ditiru dan dicopy mentah-mentah oleh teman kamu, pasti kamu kesal bukan? pasti kesal dong karena membuat presentasi itu tidak tergolong mudah dilakukan.

Tapi…. sekarang kamu tidak perlu takut tentang persoalan file presentasi yang ditiru atau dicopy oleh orang lain atau teman, karena kami tahu cara mengunci file di powerpoint, nantinya hasil presentasi yang sudah kamu buat di powerpoint akan dikunci menggunakan password. Dengan kita mengunci file presentasi di powerpoint nantinya teman kamu tidak akan dapat mencopy dan mengedit seluruh hasil presentasi yang sudah kamu buat.

Cara Mengunci File PowerPoint Pakai Password

Nah untuk panduan cara mengunci file di powerpoint pakai password, kamu bisa mengikuti caranya dari kami dibawah ini, disini kami memakai microsoft powerpoint 2007.

buka powerpoint 2007

1. Pertama kamu buka microsoft powerpoint di komputer atau laptop kamu.

ikuti tanda panah office buton

2. Langkah kedua kamu klik menu office button kalau kamu bingung kamu bisa mengikuti gambar yang kami screnshot diatas.

Artikel Lainnya: 2 Cara Membuat Tabel Di PowerPoint 2007
prepare encrypt document

3. Ketiga setelah kamu sudah berada di menu office button selanjutnya kamu arahkan kursor mouse kamu ke menu prepare kemudian klik Encrypt Document.

buat password dokumen

4. Selanjutnya dibagian menu Encrypt Document kamu buat password file powerpoint kamu kalau sudah klik Ok.

masukan password kembali

5. Langkah terakhir dibagian menu confirm password kamu masukan kembali password yang sudah kamu buat tadi, kalau sudah klik ok. Selanjutnya kamu tinggal simpan saja hasil presentasi kamu seperti biasanya.

Artikel Lainnya: Cara Memasukkan Animasi GIF Ke Powerpoint
presentasi berhasil di kunci

6. Setelah tadi kita sudah berhasil mengunci file presentasi di powerpoint, sekarang kita uji coba dengan cara membuka file presentasi yang sudah kita save tadi, nah nantinya pas kamu buka file presentasi akan muncuk tampilan “password” enter password to open file. Kalau sudah begini berarti kamu sudah berhasil membuat password pada file presentasi kamu di powerpoint.

Penutup

Ada beberapa saran sewaktu kamu membuat password pada file presentasi powerpoint kamu, saya sarankan jangan memasang password yang rumit dan sulit karena kalau kamu lupa password yang sudah kamu buat tadi, file tersebut akan susah dibuka.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)