Cara Mengunci Isi Dokumen MS Word Agar Tidak Bisa Di Copy

Cara Mengunci Isi Dokumen MS Word Agar Tidak Bisa Di CopyDokumen yang sudah kamu buat di ms word ingin kamu bagikan kepada teman kerja, atau teman sekolah? Dan kamu tidak ingin dokumen tersebut di edit atau di copy paste oleh orang lain? Kalau ia kamu bisa mengunci isi dokumen ms word tersebut.

Biasanya setelah kita sudah membuat dokument di ms word mau itu tugas sekolah, makalah kampus atau hal penting lainnya, biasanya teman atau sahabat kita ingin melihat hasil dari dokumen atau kerjaan yang sudah kamu buat di ms word.

Memang awalnya teman kita hanya ingin melihat saja, tapi terkadang mau tuh teman mengcopy hasil tugas kita, agar dia tidak repot-repot mengerjakan tugasnya lagi, nah kalau kamu takut dokumen kamu di copy oleh orang lain, tenang saja kami punya solusinya.

Yaitu dengan cara mengunci isi dokumen ms word kamu, nah nantinya setelah dokumen ms word milik kamu sudah kamu kunci, orang lain tidak akan dapat mengcopy seluruh isi dokumen tersebut. Untuk caranya kamu bisa melihat panduannya dibawah ini.

Cara Mengunci Isi Dokumen MS Word Agar Tidak Bisa Di Copy

1. Langkah awal agar kita bisa mengunci isi dokumen di microsoft word, kamu siapkan satu dokumen yang sudah jadi dan kemudian buka dokumen tersebut di ms word.

2. Setelah dokumen sudah dibuka, langkah selanjutnya dibagian ms word kamu klik review, disini saya memakai microsoft word 2007.

Artikel Lainnya: Cara Menginstal Microsoft Office 2007 Gratis Di Windows 10

3. Langkah ketiga kamu cari menu Protect document dan klik menu tsb, menu ini biasanya berada di ujung.

4. Langkah selanjutnya di bagian editing restrictions kamu centang allow only the type editing in the document dan ganti yang awalnya tracked changes ke filing in forms kemudian klik Yes, Start Enforcing Protection.

5. Selanjutnya di bagian menu start enforcing protection kamu buat password ms word, kalau sudah kamu buat klik ok, dan sekarang kamu coba tes copy dokumen kamu sendiri, kalau tidak bisa di copy berarti kamu sudah berhasil mengunci isi dokumen milik kamu di ms word. Nah sekarang kamu tinggal menyimpan saja file dokumen yang sudah kamu proteksi tadi, lalu tinggal kamu kirim deh file wordnya ketemen kamu.

✔️  9 Cara Mengetahui Password WiFi Mudah dan Praktis

Saya jamin dia tidak akan bisa mengcopy dan mengedit isi dokument tersebut, nah segitu dulu pembahasan kami kali ini, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment