Beranda Tutorial Cara Menyembunyikan File Video Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan File Video Di Android Tanpa Aplikasi

529
0
Cara Menyembunyikan File Video Di Android Tanpa Aplikasi

Menyembunyikan video atau file lainnya di android memang sangat penting apalagi kamu suka mengoleksi video-video yang memang layak dilindungi agar orang lain tidak tahu tentang privasi kamu.

Bagaimana Cara Menyembunyikan File Video Atau Foto Di Android

Untuk menyembunyikan file di perangkat android sangatlah gampang kalian tidak perlu menggunakan aplikasi apapun,namun ada juga beberapa aplikasi untuk menyembunyikan data atau foto serta video di google playstore aplikasi menyembunyikan file sangat banyak. Namun kali ini saya menyembunyikan file video atau foto tanpa aplikasi bantuan.

Di tutorial ini saya menggunakan perangkat android bermerek hp xiaomi,dan untuk merek hp oppo,hp realme,dan hp samsung semua trik nya sama saja yang membedakan hanya tampilannya s.

Nah lalu bagaimana cara menyembunyikan file video atau file lainnya di android ?

  • Langkah Pertama : Buka Filemanager Di Android
Menu Filemanager Di Android
Menu Filemanager Di Android

Langkah pertama untuk menyembunyikan sebuah file kalian harus masuk ke filemanager perangkat android kamu. Setelah itu kamu masuk ke menu garis tiga yang berada di pojok kiri kemudian kelik.

  • Langkah Kedua : Pilih Menu Berkas Tersembunyi
Berkas Tersembunyi
Berkas Tersembunyi

Langkah selanjutnya kalian akan di tampilan dengan fitur lainnya. Disini kalian tinggal pilih opsi Berkas tersembunyi, nah otomatis kamu akan diarahkan ketampilan berikutnya,karena tidak bisa di Screnshoot akhirnya saya melewatkan gambar step yang berikut nya, ntah kenapa tidak bisa mungkin saja dengan alasan privasi agar tidak ada orang yang tahu berkas file kita.

  • Langkah Ketiga : Pilih Folder Letak File
cara menyembunyikan file video
Pilih File Folder Di Android

Di Menu Ini kamu diminta untuk mencari file yang ingin kamu sembunyikan disini saya melatak kan foto di folder pictures. Disini saya ingin menyembunyikan foto saya agar orang lain tidak mengetahui foto saya, dan tentunya dengan alasan tertentu. Namun Kamu juga bisa menyembunyikan file video dan file lainnya yang ingin disembunyikan.

  • Langkah ke Empat : Kelik Foto Atau File Yang Ingin Disembunyikan
cara menyembunyikan file video
Pilih Foto Atau File Yang Ingin Disembunyikan

Di Fitur ini kamu diminta untuk mencari file yang ingin disembunyikan agar orang lain tidak mengetahui foto atau file tersebut nah apabila sudah dipilih nanti di menu bawah ada fitur Oke atau yes. Kemudian kelik nah ditahap ini kalian sudah berhasil menyembunyikan file.

Bagaimana Cara Melihat Berkas Yang Disembunyikan ?

Kalian tinggal masuk ke filemanager dan cari kembali menu file tersembunyi dan otomatis file yang kamu sembunyikan akan muncul di layar android kamu.

Itulah sedikit tutorial cara menyembunyikan file video agar dapat file kamu tetap terjaga privasinya meskipun sedang dipakai oleh orang lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here