Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

cara menyembunyikan nomor telepon di telegram
cara menyembunyikan nomor hp di telegram

Agar kamu lebih merasa aman menggunakan telegram, maka kamu perlu tahu cara menyembunyikan nomor telepon di telegram agar lebih leluasa menjelajah grup dan juga channel yang ada di Telegram. Yappp…! Fitur ini bisa kamu aktifkan secara gratis saat menggunakan aplikasi telegram baik di hp maupun versi desktop/web.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu sudah mengetahui dan menerapkan cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram lho! Hal ini mencegah tindakan orang yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menyebarkan nomor kamu ke publik ataupun mengerjai kamu dengan nomor telepon tersebut. Pokoknya saat kamu menyembunyikan nomor telepon kamu dari pengguna publik telegram, privasi kamu dapat lebih terjaga lagi. Tentunya kamu tidak ingin jika ada orang random di telegram yang mencoba menghubungi kamu melalui nomor telepon dengan spam panggilan atau sms bukan?

Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk kita langsung menuju ke tutorial yang sudah Kompirasi rangkum dibawah ini.

Tutorial Lengkap Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram Dijamin Mudah

1. Buka Aplikasi Telegram di Hp ataupun Laptop/Pc kamu

Supaya kalian lebih cepat mengerti cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram, maka kalian bisa nih untuk langsung membuka aplikasi Telegram baik yang versi hp android maupun versi desktop di laptop/PC.

Baca Juga: 15 Bot Telegram Terbaik dan Berguna Untuk Kamu

Saat kamu sudah membuka aplikasi Telegram, maka tekan garis tiga yang ada dipojok kiri atas aplikasi Telegram di perangkat kamu. Pada saat kamu mengklik garis tiga yang ada dipojok kiri atas tersebut, akan ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan seperti fitur membuat grup baru, melihat kontak, melakukan panggilan antar sesama pengguna telegram, mengundang teman dan lain sebagainya.

2. Pilih Menu Setting

Setelah kamu menekan garis tiga yang ada doi pojok kiri atas tampilan telegram kamu, maka kamu klik pilihan “setting” atau pengaturan yang tampak seperti gambar yang ada dibawah ini. Ada banyak sekali pengaturan yang bisa kamu ubah di menu setting dan salah satunya adalah cara menyembunyikan nomor telepon di telegram.

cara menyembunyikan nomor hp di telegram
setting di telegram

3. Pilih Privacy and Security

Pada menu pengaturan, kamu akan melihat beberapa pilihan lagi dan pada langkah ini kamu pilih opsi “privacy and security” yaaa….! Jadi semua hal yang berhubungan dengan privasi serta keamanan kamu saat menggunakan telegram bisa kamu atur sesuai keinginan kamu di menu ini.

cara menyembunyikan nomor telepon di telegram
privacy and security telegram

4. Klik Phone Number

Pada menu “Privacy and Security” selain cara menyembunyikan nomor telepon di telegram, ada banyak pengaturan yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menemukan menu untuk memblokir pengguna, mematikan informasi “last seen/online” dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Menonton Drama Korea di Telegram Gratis

Untuk menyembunyikan nomor telepon kamu dari grup atau channel yang kamu ikuti, kamu bisa mengklik opsi “Phone Number”. Nantinya akan ada banyak hal yang bisa kamu atur dari opsi pilihan “Phone Number” dan salah satunya cara menyembunyikan nomor telepon di telegram.

cara menyembunyikan nomor telepon di telegram
pengaturan nomor telepon telegram

5. Ubah Setting Nomor Telepon

Nah… Langkah terakhir dari tutorial cara menyembunyikan nomor telepon di telegram adalah mengubah setting nomor telepon dari “Everybody” menjadi “Nobody”. Setting “Everybody” ini artinya semua orang bisa melihat nomor telepon kita. Setting “My Contacts” berarti hanya orang yang kita simpan kontaknya saja yang bisa melihat nomor telepon kita melalui telegram. Dan yang terakhir, setting “Nobody” yang berarti tidak ada satupun pengguna telegram yang bisa melihat nomor telepon kita melalui profil telegram kita.

cara mengubah privacy nomor hp atau telepon di telegram
ubah privacy nomor hp

Dan… Taraaa..!!!! Sekarang kamu sudah berhasil mempraktekkan tutorial cara menyembunyikan nomor telepon di telegram. Setelah kamu mengatur setting ini, maka orang lain yang berada di channel maupun grup yang sama dengan kamu, tidak akan bisa mengetahui nomor telepon asli kamu. Tentunya hal ini akan sangat membantu kamu untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja bisa terjadi seperti penipuan, spam sms, dll.

cara menyembunyikan nomor telepon di telegram
mengubah privasi telegram

Itu saja tutorial cara menyembunyikan nomor telepon di telegram yang bisa kompirasi bagikan kepada teman-teman semuanya, semoga bisa bermanfaat dan berguna yaaa…!