Cara Merekam Layar PC/ Laptop Dengan VLC

Cara Merekam Layar PC/ Laptop Dengan VLC
Cara Merekam Layar PC/ Laptop Dengan VLC

Vlc media player biasanya sering digunakan oleh pengguna windows untuk memutar musik dan untuk memutar video. Tapi tahukah kamu ternyata perangkat lunak yang cukup populer ini ternyata dapat merekam layar pc atau laptop kamu loh sob.

Kerennya lagi sewaktu kita merekam layar pc atau laptop dengan VLC media player video rekaman yang dihasilkan juga tidak memiliki watermark atau tanda air. Dengan menggunakan aplikasi vlc media player kamu tidak hanya bisa menggunakanya untuk mendengarkan musik, dan memutar video saja tetapi kamu juga bisa merekam layar pc dan laptop untuk merekam seluruh aktivitas kamu sewaktu menggunakan pc dan laptop.

Dengan adanya fitur ini tentunya kamu juga bisa menggunakan vlc untuk membuat sebuah konten youtube, mulai dari membuat konten gaming, konten tutorial dll.

Cara Merekam Layar PC/ Laptop Dengan VLC Tanpa Watermark 100% Gratis

Nah untuk cara merekam layar pc dan laptop dengan menggunakan vlc cukup mudah dilakukan kok sob, kamu hanya perlu mengikuti panduanya dari kami dibawah ini.

buka vlc

1. Langkah pertama agar kita bisa merekam layar pc dan laptop dengan aplikasi VLC media player pertama-tama kamu jalankan aplikasi vlc media player di pc atau laptop kamu.

media lalu convert save

2. Langkah kedua kamu klik fitur media kemudian pilih convert/ save.

open media

3. Langkah selanjutnya dibagian Open media, Capture mode kamu ubah menjadi desktop kemudian dibagian Options Desired frame rate for the capture ubah menjadi 16,00 f/s atau juga bisa 15,00 f/s untuk bagian convert / save kamu ubah menjadi convert

Artikel Lainnya: Cara Mengunci Isi Dokumen MS Word Agar Tidak Bisa Di Copy
convert

4. Selanjutnya Di bagian menu tampilan convert vlc media player di bagian settings pilih convert dan untuk profile kamu tentukan saja resolusi kualitas video yang kamu inginkan dan untuk destination file kamu klik saja browse dan pilih lokasi folder letak penyimpanan video, untuk nama filenya kamu buat saja vlc-video lalu klik save nantinya extensi nya akan berubah menjadi vlc-video.mp4 lalu selanjutnya klik start.

rekam layar pc pakai vlc

5. Nah setelah kamu sudah mengklik start, sekarang kamu sudah berhasil merekam layar laptop dan pc kamu dengan menggunakan vlc media player, untuk mematikan rekaman layar kamu bisa mengklik stop di vlc.

hasil video rekaman vlc

6. Terakhir setelah kamu sudah selesai merekam layar dengan vlc selanjutnya kamu tinggal cek saja video rekaman yang sudah kamu buat tadi di folder yang sudah kamu tentukan.

Penutup

Setelah kamu sudah tau cara merekam layar pc dan laptop dengan menggunakan vlc media player, mulai sekarang kamu bisa menggunakan vlc untuk merekam layar pc dan laptop, dan bisa membuat konten youtube dengan mudah ya sob. Sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)