Cara Mudah Download Aplikasi Play Store for Android

Pengguna Android pasti tidak asing lagi dengan Play Store, namun ternyata tidak semua smartphone memilikinya. Sehingga Anda harus download aplikasi Play Store for Android. Yuk, simak cara instal Play Store di bawah ini!

Aplikasi Play Store untuk Android

Play Store merupakan tempat konten digital besutan Google untuk smartphone Android. Toko digital ini menawarkan berbagai macam produk mulai dari aplikasi, lagu, buku, permainan, dan lain-lain.

Anda bisa download aplikasi Play Store for Android pada website, Google TV, maupun Android. Sejak diluncurkan tahun 2012 lalu, Play Store menawarkan banyak aplikasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: aplikasi UC browser 

Aplikasi pada toko digital ini dibagi atas beberapa jenis. Anda bisa menemukan aplikasi gratis, aplikasi beta, aplikasi berbayar, dan aplikasi early access.

Ada banyak keuntungan dari download aplikasi Play Store for Android. Melalui Play Store masyarakat bisa lebih mudah mengunduh aplikasi apapun sesuai keinginan.

Secara umum, saat membeli smartphone Android, di dalamnya sudah disematkan aplikasi Google Play. Tujuannya ialah untuk memudahkan pengguna untuk mengunduh game dan beragam aplikasi.

Namun, beberapa model dan merk Hp tidak menyediakan Play Store. Akan tetapi, tidak perlu khawatir jika hal tersebut terjadi pada smartphone baru Anda. Solusinya yakni download aplikasi Play Store for Android di situs terpercaya.

Cara Mudah Unduh Play Store 

Play Store memiliki peranan penting bagi Smartphone Android. Sehingga jangan sembarang unduh aplikasi ini melalui website. Bisa jadi Smartphone Anda di masuki virus ketika mengunduh.

Oleh karena itu, pastikan pilih situs terpercaya sebelum download aplikasi Play Store for Android. Lakukan riset sederhana untuk menemukan situs terbaik. Di bawah ini cara sederhana instal aplikasi di Play Store.

  1. Buka website terpercaya melalui Browser.
  2. Masukkan kata kunci Play Store pada kolom pencarian.
  3. Jika sudah, Anda akan diarah pada halaman download aplikasi.
  4. Klik pilihan download aplikasi Play Store for Android.
  5. Apabila menggunakan Browser yang tidak mengunduh secara otomatis, maka klik opsi Click Here pada halaman unduh. 
  6. Kemudian pilih folder unduhan untuk menyimpan aplikasi Play Store.

Usai download aplikasi, Anda belum bisa langsung instal di smartphone. Umumnya terdapat sistem keamanan pada smartphone sebagai proteksi pemasangan software dari pihak yang tidak diizinkan.

Karena Anda download aplikasi Play Store for Android dari website. Maka sistem smartphone secara otomatis mendeteksinya sebagai aplikasi asing. Tujuannya yakni menjaga handphone dari ancaman malware atau virus.

Agar Play Store bisa terpasang, maka Anda harus mengatur Smartphone sebagaimana langkah-langkah berikut.

  1. Pertama, masuk pada menu Setting smartphone.
  2. Pilih opsi Security atau Keamanan.

 

  1. Jika sudah, gulir layar hingga pada bagian Unknown Sources dan ceklis.
  2. Setelah itu, pergi ke menu File Manager.
  3. Masuk ke penyimpanan file download aplikasi Play Store for Android.
  4. Tekan file, untuk proses instal otomatis.
  5. Butuh beberapa saat untuk menyelesaikan pemasangan dan Play Store siap digunakan.

Keunggulan Google Play Store

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Play Store. Tidak hanya sebagai toko aplikasi dan game, kenali keunggulan toko digital berikut.

Menawarkan Banyak Software

Anda bisa menemukan ragam aplikasi mulai dari sosial media, novel, buku, hingga program TV. Cukup dengan memasukkan kata kunci sesuai kebutuhan maka akan muncul aplikasi yang direkomendasikan. Itulah mengapa penting download aplikasi Play Store for Android.

Jika Anda sudah menemukan apa yang dicari, tinggal pilih opsi Download. Dan aplikasi yang diinginkan sudah terpasang pada perangkat. Apalagi sebagian besar aplikasi yang tersedia di toko digital ini berasal dari para developer resmi.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut tanpa dipungut biaya. Setelah download aplikasi Play Store for Android, Anda juga akan menemukan aplikasi berbayar.

✔️  Cara Membuat URL Blog Menggunakan Plugin Gratis

Jika merasa tertariknya pada salah satu aplikasi, cukup klik bagian logo aplikasi. Dari sana Anda bisa melakukan riset sederhana berupa rate dan komentar pengguna.

Interface

Download aplikasi Play Store for Android dan nikmati keunggulan software yaitu interface. Pengguna bisa mencari konten pada kolom pencarian yang terdapat pada paling atas halaman.

Anda juga mendapatkan kemudahan dengan daftar aplikasi yang direkomendasikan Play Store tepat di bawah kolom pencarian. Ada kategori tertentu sehingga aplikasi tersebut berada di puncak daftar.

Download aplikasi Play Store for Android memungkinkan Anda melihat trending Apps. Sebab umumnya hanya aplikasi dengan jumlah pengunduh terbanyak yang akan ditampilkan.

Pembaruan Rutin

Pembaruan aplikasi dilakukan secara berkala. Tujuannya ialah untuk memperbaiki bug serta menambah fitur terkini.

Download aplikasi Play Store for Android pasang pada perangkat. Ketika tersedia pembaruan, makan aplikasi Anda akan diperbarui secara otomatis. 

Namun hal ini tidak berlaku pada koleksi game dan aplikasi Anda. Sebab pengguna memilih ingin pembaruan secara manual atau secara otomatis. Pembaruan sangat disarankan, demi menjaga performa aplikasi agar beroperasi secara optimal dan stabil.

Pembaruan rutin memudahkan Anda untuk melihat komentar pengguna lainnya. Kemudian memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah yang terbaik. Download aplikasi Play Store for Android sekarang dan temukan kelebihan lainnya.

Keamanan Terjamin

Anda tidak perlu khawatir, karena play store menawarkan jaminan keamanan. Sistem bahkan bekerja secara otomatis memindai aplikasi.

Aktivitas berbahaya yang mungkin terjadi pada smartphone bisa terdeteksi oleh sistem. Jika terjadi resiko keamanan, maka notifikasinya akan langsung dikirim via email. Keamanan data terjamin dengan download aplikasi Play Store for Android.

Metode Pembayaran Beragam

Sebagaimana disebutkan di awal bahkan Play Store dilengkapi dengan buku dan film. Namun Anda tidak bisa menikmati keduanya secara gratis. Dapat buku atau film favorit Anda dengan membayar.

Download aplikasi Play Store for Android memungkinkan Anda untuk menyewa atau membeli. Harga sewa dan pembelian bermacam-macam, tergantung pada konten pilihan Anda.

Untuk transaksi pembayaran di Play Store, pengguna bebas memilih metode. Ada banyak metode pembayaran yang bisa dipilih seperti kartu kredit maupun debit. Anda juga bertransaksi melalui DANA, OVO, Merchant, Bank Mandiri, Shopeepay, dan BSI.

Adapun cara lain untuk membayar, gunakanlah saldo Google Play dan hadiah Play Store. Jika tidak memiliki keduanya, Anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan saldo Paypal. Download aplikasi Play Store for Android semakin memudahkan masyarakat.

Ramah terhadap Developer

Sebagai toko digital, Play Store memiliki banyak sekali aplikasi dari developer. Tentunya ada ketentuan dan kebijakan yang harus dipahami. Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi paling ramah dengan para pengembang.

Play Store peduli dengan pengembang sehingga mengadakan pelatihan secara gratis. Dengan demikian diharapkan developer bisa terbantu dalam mengelola kinerja aplikasinya.

Aman untuk Si Kecil

Selain mempertimbangkan tentang kenyaman, keunggulan lainnya download aplikasi Play Store for Android adalah aman untuk anak-anak. Aplikasi yang diterbitkan oleh Play Store sudah melalui proses seleksi. Sehingga aman dari hal-hal negatif.

Cara download aplikasi Play Store for Android di atas mudah untuk Anda praktekkan. Temukan berbagai aplikasi dan fitur menarik di dalam Play Store sekarang!

Leave a Comment